SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 diwarnai dengan Praveen/Debby yang gagal juara.

Solopos.com, SYDNEY – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal menjadi juara Australia Open 2017. Mereka tumbang di babak final oleh wakil Tiongkok yang menjadi unggulan pertama turnamen, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan final, Minggu (25/6/2017), Praveen/Debby kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 14-21, 17-21. Game pertama berhasil diamankan Praveen/Debby meskipun mereka sempat tertinggal jauh 3-9. Perlahan tapi pasti, pasangan juara All England 2016 ini mampu mengejar Zheng/Chen.

Akan tetapi, hal yang sama justru terjadi pada Praveen/Debby. Unggul jauh 10-3 di game penentuan, Praveen/Debby tak dapat tampil konsisten dan memanfaatkan keunggulan mereka. Merasa dapat angin, Zheng/Chen semakin tak dapat dihentikan, giliran Praveen/Debby yang sulit keluar dari tekanan.

“Intinya kami kurang sabar, kami selalu terburu-buru mau mematikan lawan. Seharusnya tidak boleh begitu, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Tentunya tidak puas dengan hasil ini, jadi pelajaran buat kami di kejuaraan Dunia nanti. Kami harus introspeksi,” beber Praveen di Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Debby menyebut pasangan Tiongkok mampu mengubah strategi bermain yang bisa menyulitkannya. “Lawan mengubah taktik di servis dan terima servis saja. Kalau Chen servis ke saya, arahnya jauh ke belakang. Tetapi kalau ke Praveen, servisnya tipis sekali di depan, hampir out, jadi susah untuk dikembalikan,” katanya.

“Di game ketiga sebetulnya kami sudah memagang kendali permainan. Zheng/Chen tadi mainnya lebih nekat, main pukul saja dulu, artinya tidak memikirkan apa-apa dulu,” imbuh Debby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya