SOLOPOS.COM - Karangan bunga di Stadion Manahan pintu masuk A, Jumat (31/3/2023). (Solopos.com/Nova Malinda).

Solopos.com, SOLO — Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sejumlah penggemar sepak bola pun turut meluapkan responsnya dengan mengirimkan karangan bunga di Stadion Manahan Solo.

Pantauan Solopos.com pada Jumat (31/3/2023) di Stadion Manahan, ada sejumlah karangan bunga yang diletakkan di depan pintu masuk stadion. Karangan bunga tersebut diletakkan di pintu masuk A dan F di Stadion Manahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ada pun pengirim karangan bunga menuliskan duka cita atas batalnya piala dunia U20 yang digelar di Indonesia. Karangan bunga tersebut berlatar hitam.

Innalilahi wainnailahi rojiun, atas gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah PD U20,” tulis pengirim bunga, dengan menuliskan identitasnya dari penggemar sepak bola Indonesia DM.

Selain itu, para penggemar juga mengirimkan karangan bunga untuk menyemangati Wali Kota Solo dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Gibran Rakabuming Raka dan Erick Tohir. Dicantumkan nama pengirim dalam karangan bunga tersebut, dari muda mudi solo dan klik media solo.

Pengirim karangan bunga lainnya juga menyampaikan rasa kesedihan karena Kota Solo batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Aku melu sedih mas wali, Solo batal tuan rumah Piala Dunia U20,” tulis pengirim dari Pendukung Gibran cinta sepak bola.

Terpisah, Gibran pun juga ikut melontarkan sejumlah kode dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U20. Mengutip dari postingan Twitter Gibran @gibran_tweet, gibran mengunggah foto Stadion Manahan dengan keterangan berikut.

Ada yang batal, tapi bukan puasa,” tulisnya pada Kamis (30/3/2023).

Postingan tersebut menuai ribuan komentar dari para netizen. Tampak pula tanggapan dari sang adik, Kaesang Pangarep dalam postingannya tersebut.

Adzan Magrib masih lama,” ucap Kaesang dengan berlatar wajah Lisa Blackpink.

Seperti diketahui, PSSI telah menyebutkan bahwa FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya di gelar di Bali, Indonesia pada Kamis (31/3/2023). Pembatalan drawing tersebut akhirnya berdampak kepada ikut dibatalkannya event Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Selanjutnya, FIFA telah mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia batal. Keputusan FIFA tersebut disampaikan di markas besar mereka di Zurich, Swiss, Rabu (29/3/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya