SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, HOCKENHEIM – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, gagal finis saaat berlaga di GP Jerman, Minggu (28/7/2019) kemarin. Bottas kecewa karena tak bisa mendulang poin.

Dikutip dari Okezone, Bottas gagal menyentuh garis finis karena mengalami insiden di lap-lap akhir. Tepatnya di lap ke-56, mobil Bottas tergelincir ke pinggir trek akibat sirkuit yang licin karena diguyur hujan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Bottas sangat kecewa dengan hasil ini. Pasalnya, pembalap asal Finlandia itu memasang target yang tinggi. Terlebih, dia juga start dari posisi yang apik, yakni dari urutan ketiga. Namun, insiden tersebut membuat targetnya meleset.

“Itu adalah balapan yang sangat sulit dan saya sangat kecewa. Treknya sangat licin dan kondisinya berubah sepanjang waktu. Kesalahan sangat rentan terjadi dan sayangnya saya membuat kesalahan yang akhirnya membuat saya kehilangan banyak poin,” ujar Bottas di laman resmi Mercedes AMG Petronas, Senin (29/7/2019).

“Ini memalukan karena hari ini adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk mengejar jarak poin dengan Hamilton. Itu adalah kesalahan saya sendiri. Pada akhirnya, saya tidak mendapatkan poin sama sekali. Saya tidak berpikir ada waktu untuk mengejar mobil lainnya setelah mengalami insiden,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Bottas tetap berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap Formula 1 2019 dengan koleksi 184 poin. Dia berada di bawah Lewis Hamilton yang mengumpulkan 225 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya