SOLOPOS.COM - Jenson Button (Getty Images)

Jenson Button (Getty Images)

NONZA–Untuk kali ketiga sepanjang musim ini Jenson Button gagal menyentuh garis finis. Usai balapan yang buruk di Monza, pembalap asal Inggris itu tak hilang keyakinan soal peluangnya jadi juara dunia.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Bersama Lewis Hamilton, Button punya peluang finis satu-dua di GP Italia, Minggu (9/9/2012) malam WIB. Berhasil menyalip Felipe Massa dan duduk di posisi kedua, Button harus menepi di lap 32 karena mengalami masalah pada sistem bahan bakarnya.

Gagal finis jadi pukulan berat buat Button, yang pekan lalu jadi juara Belgia. Tapi kondisi tersebut tak sampai membuatnya patah semangat, karena Button masih yakin kalau peluangnya jadi juara dunia masih terbuka lebar.

“Itu akan sangat sulit (untuk jadi juara dunia) tapi itu menunjukkan kalau jika Anda konsisten maka Anda akan punya kesempatan memenangi kejuaraan ini,” sahut Alonso di Autosport.

“Kondisinya saat ini adalah sat balapan gagal dan satu balapan berhasil dan jika Anda mendapat 25 poin itu tidak menuntaskan apapun, itu membuatnya (persaingan) jadi rumit,” lanjut mantan juara dunia tahun 2009 itu.

Keyakinan Button kalau dirinya masih akan bisa berbicara banyak terkait keberhasilan Hamilton jadi juara. Kondisi itu membuatnya yakin kalau dirinya punya mobil kompetitif untuk bersaing dengan Red Bull dan Ferrari.

“Hasil di Monza tidak bagus tapi itu menunukkan dengan balapan yang bagus maka posisi Anda bisa bertambah baik karena Lewis kini menyalip dua tiga orang di klasemen kejuaraan. Dan itu menunjukkan apa yang akan terjadi jika Anda menjalani akhir pekan yang bagus,” tuntasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya