SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-16 Australia, Michael Cooper, memberikan keterangan kepada pewarta seusai skuadnya bermain imbang dengan skor 2-2 dengan Malaysia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (8/8/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, SLEMAN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-16 Australia, Michael Cooper, tidak menjadikan cuaca di DIY alasan skuadnya tampil buruk selama Piala AFF U-16 2022 sehingga gagal lolos dari Grup C.

“Cuaca itu bukan alasan. Kalau pun perlu menyebut penyebab, mungkin itu karena kami kekurangan laga uji coba,” kata Michael di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Senin (8/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, para pemain Australia sebenarnya akrab dengan cuaca panas karena menjalani latihan dan uji coba di Townsville yang dianggap Michael lebih panas daripada DIY.

Kemudian, Australia juga berlatih dan beruji coba di Canberra yang menurut Michael juga bersuhu panas.

“Jadi, kami sebenarnya membutuhkan lebih banyak pertandingan. Akan tetapi, pengalaman di sini akan menjadi pelajaran kami untuk turnamen berikutnya,” kata Michael.

Baca Juga: Wow! Pelatih Malaysia Prediksi Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Australia menduduki posisi terbawah atau keempat klasemen Grup C karena tak pernah menang.

Australia kalah 2-3 dari Myanmar dan takluk 2-4 di kaki Kamboja. Pada laga terakhir Grup C, Senin (8/8/2022), Australia bermain imbang 2-2 melawan Malaysia.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A, B, C, Jadwal Semifinal dan Final Piala AFF U-16

Menurut Michael Cooper, sebenarnya Australia memiliki peluang besar menang dalam setiap laga Grup C, tapi karena gagal memaksimalkan peluang mereka tak bisa melesakkan gol lebih banyak dari lawan.

“Andai kami bisa mengeliminasi kesalahan-kesalahan itu dan menuntaskan peluang, mungkin kami akan lolos dari grup. Target kami sebenarnya melaju sejauh mungkin. Ini pengalaman bagus untuk semua pemain,” kata Michael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya