Gagal di Liga 3 Jateng, Ini Target Persika Selanjutnya

Persika Karanganyar masih memiliki sisa laga di kancah Liga 3 Zona Jateng 2021 dengan menghadapi PSIR Rembang di Stadion Bhumi Pala, Temanggung, Sabtu (26/11/2021).

 Pemain Persika Karanganyar (berkaus hitam), menjaga pergerakan pemain PSISa Salatiga dalam laga Liga 3 Jateng di Temanggung, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

SOLOPOS.COM - Pemain Persika Karanganyar (berkaus hitam), menjaga pergerakan pemain PSISa Salatiga dalam laga Liga 3 Jateng di Temanggung, Kamis (25/11/2021). (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persika Karanganyar memang sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal Liga 3 Jawa Tengah (Jateng). Meski demikian, tim berjuluk Singo Lawu ini masih menyisakan satu laga lagi di babak 10 besar Grup F Liga 3, melawan PSIR Rembang di Stadion Bhumi Pala, Temanggung, Sabtu (27/11/2021) sore.

Kans Persika ke semifinal Liga 3 Jateng tertutup seusai ditaklukan PSISa Salatiga 0-1, Kamis (25/11/2021). Dengan kekalahan itu, Persika pun harus tercecer ke dasar klasemen Grup F, dengan torehan satu poin. Pada laga sebelumnya, Persika juga takluk dari PSIP Pemalang 0-2. Raihan satu poin didapat Persika saat meladeni Persak Kebumen di laga perdana 10 besar, dengan skor 2-2.

PromosiSejarah Kecil Kekerasan Militer Belanda pada Era Perang Kemerdekaan

Tampil tidak sesuai ekspektasi selama babak 10 besar memang cukup mengejutkan bagi pendukung Persika. Hal ini dikarenakan Singo Lawu terlihat tampil garang selama penyisihan.

Baca juga: Menang Lawan Persika, Pemain PSISa Digelontor Bonus

Pelatih Persika Karanganyar, Benny Andriyawan, tetap memberikan apresiasi tinggi kepada skuatnya terlepas dari hasil minor di dua laga terakhir. Menurutnya, pemain lokal Karanganyar sudah berjuang keras hingga mampu membawa Persika ke babak 10 besar.

“Kami sudah berusaha maksimal ini seperti antiklimaks bagi kami. Dari pertandingan di babak penyisihan Grup D, anak-anak itu menjadi kunci permainan tim. Tapi ketika di babak 10 besar yang menentukan, ritme permainan anak-anak hilang. Tapi bagaimana pun mereka sudah memberikan yang terbaik. Mereka tetap jadi pahlawan,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis.

Melakoni laga pemungkas kontra PSIR, Benny pun meminta pemainnya tampil tanpa beban. Ia juga akan melakukan rotasi untuk memberikan pengalaman bertanding kepada pemain yang selama ini jarang dimainkan. Ia berharap ke depan, pengalaman Liga 3 tahun ini bisa menjadi bekal untuk kebangkitan sepak bola Karanganyar.

Baca juga: Kalah dari PSISa, Persika Tutup Asa ke Semifinal Liga 3 Jateng

“Tahun ini kami mengandalkan pemain-pemain muda yang dua tahun ke depan masih bermain dan berprestasi. Harapan saya anak-anak tetep diberi ruang sebagai bank pemain Persika Karanganyar,” kata dia.

Benny berharap pemain muda yang saat ini membela Persika bisa menjadi muara pembinaan sepak bola di Karanganyar. Menurutnya, siapa saja pelatih Persika kelak, para pemain muda itu layak mendapat tempat di tim.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Jelang Lawan Persis Solo, Kondisi Fisik Pemain Persebaya Belum Ideal

Pelatih Persebaya Aji Santoso memastikan siap menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo meskipun kondisi fisik pemain belum ideal.

Fixed! Liverpool Bakal Pawai Keliling Kota Rayakan Juara Akhir Mei Ini

Liverpool bakal merayakan gelar juara dengan pawai keliling kota pada akhir Mei 2022 ini.

Dampak Absennya Asnawi bagi Timnas, Begini Komentar Shin Tae-yong

Dengan kekalahan itu, Indonesia hanya mengulang pencapaian di SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak.

Perolehan Medali SEA Games 2021: Posisi Indonesia Naik, Bersaing Ketat

Pada Jumat (20/5/2022), SEA Games 2021 akan kembali memperebutkan medali emas antara lain dari cabang biliar, catur, balap sepeda, espsorts, judo, karate, tenis meja, serta angkat besi.

Ribuan Suporter Persis Antusias Dapatkan Tiket Laga Melawan Persebaya

Dia mengatakan syarat penonton untuk pembelian tiket pertandingan Persebaya melawan Persis Solo harus sudah vaksin lengkap dan penguat (booster). Sementara, penonton untuk usia di bawah 15 tahun paling tidak sudah dua kali vaksinasi.

Duel Klasik, Indonesia Vs Malaysia dalam Perebutan Perunggu Sepak Bola

Indonesia dan Malaysia sama-sama kalah dengan skor 0-1 pada babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Resmi Gabung Persis Solo, Ini Target Midfielder Asal Malang

Keseriusan manajemen untuk mendatangkan dirinya membuat Firmansyah semakin yakin bergabung dengan Persis Solo.

Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

Melalui pengalaman dan semangatnya sebagai pemain muda, Hamsa siap membawa tim Persis Solo untuk berbicara banyak di Liga 1 musim depan.

Indonesia Sudah Puluhan Tahun Puasa Emas Sepak Bola Putra SEA Games

Indonesia praktis tinggal punya harapan meraih perunggu, musuhnya pun tak enteng yaitu pemenang semifinal antara Vietnam dan Malaysia.

Jake Daniels dan Para Pesepak Bola Gay dalam Pusaran Liga Inggris

Penyerang muda berbakat Blackpool FC, Jake Daniels, 17, mengejutkan dunia dengan pengakuannya sebagai satu-satunya pesepak bola profesional Inggris yang berstatus sebagai gay.

Wakil Spanyol Paling Sering, Berikut Ini Daftar Juara Liga Europa

Ini adalah gelar Liga Europa kali kedua yang diraih Frankfurt setelah sebelumnya mendapatkannya pada 1980.

Rekor Jumlah Penonton Final Liga Europa, Siapa Terbanyak?

Laga seru final Liga Europa antara Eintracht Frankfurt versus Rangers disaksikan 38.842 penonton dari kedua tim.

Wow! Mesut Ozil Beri Kejutan akan Datang ke Indonesia

Mesut Ozil mengumumkan akan datang ke Indonesia melalui Instagram Story yang diunggah Kamis (19/5/2022).

Jadwal Live Semifinal SEA Games Thailand vs Indonesia, Pukul 16.00 WIB

Laga semifinal sepak bola putra SEA Games antara Thailand vs Indonesia akan disirakan langsung RCTI dan iNews dengan kick-off pukul 16.00 WIB.

Siap-Siap, Persis Solo Segera Jaring Talenta Muda

Sebelumnya, sebanyak 12 sekolah sepak bola (SSB) di Soloraya dinyatakan lolos verifikasi program Sinergi Akademi Sambernyawa Batch 1.