Gagal Clean Sheet Lagi, Pertahanan MU Masih Rapuh
Manchester United vs Bournemouth (Reuters-Jason Cairnduff)

Solopos.com, MANCHESTER - Manchester United memang menunjukkan performa yang meyakinkan sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Namun masih ada cela dalam permainan mereka yakni cara bertahan yang kurang solid.

MU baru saja menggasak Bournemouth dalam lanjutan Liga Premier Inggris dengan skor 4-1 di Old Trafford, Minggu (30/12/2018) malam WIB. Paul Pogba mencetak dua gol sementara dua gol lainnya masing-masing dibikin Marcus Rashford dan Romelu Lukaku. Sementara gol balasan tim tamu dibuat Nathan Ake.

Itu menjadi kemenangan ketiga MU secara beruntun sejak diasuh Solskjaer. Performa ini berbanding terbalik saat ditangani Jose Mourinho. Namun, ada satu catatan negatif dalam performa MU dalam periode tersebut.

Ya, meski tampil tajam, MU selalu kebobolan dalam tiga laga terakhir. Bahkan seperti dikutip dari Opta, Senin (31/12/2018), MU baru mencatatkan clean sheet dua kali dari 20 laga Liga Premier Inggris musim ini. Catatan itu sama dengan Fulham dan menjadi tim yang paling banyak mendapatkan clean sheet.

Dua clean sheet itu didapat saat MU memenangi laga tandang melawan Burnley 2-0, September 2018 lalu. Dan yang terakhir terjadi saat berimbang tanpa gol melawan Crystal Palace di kandang sendiri, November 2018 lalu.

Ashley Young dkk. pun perlu memperbaiki pertahanan mereka di laga selanjutnya. MU akan bertandang ke markas Newcastle United pada Kamis (3/1/2019) dini hari WIB.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom