SOLOPOS.COM - Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, saat menggelar jumpa pers kasus percobaan penelantaran bayi yang baru lahir oleh Wahyu Ardi Setyawan (tengah) di Mapolsek Jebres, pada Rabu (19/2/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Wahyu Ardi Setyawan, 18, warga Tegal Gede, Karanganyar, diserahkan ke Polsek Jebres, Solo, akibat hendak menelantarkan anaknya yang baru lahir di wilayah Ringroad Mojosongo, Solo, Selasa (18/2/2020) sore.

Dia berbohong kepada warga dengan menyebut bayi itu diterima dari orang tak dikenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal, bayi tersebut merupakan anaknya hasil hubungan di luar nikah dengan kekasihnya. Fakta itu terungkap setelah bayi malang itu diperiksa.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bayi tersebut merupakan anak kandung Wahyu bersama seorang wanita bernama Intan, 19, warga Ngringo, Jaten, Karanganyar.

Dulu Bak Eropa, Taman Bendung Tirtonadi Solo Kini Kumuh

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, saat dijumpai wartawan di Mapolsek Jebres, Rabu, (19/2/2020) mengatakan, semula warga di sekitar Ringroad Mojosongo mendengar suara tangisan bayi di warung kosong.

Pasar Pahingan Peninggalan Belanda di Giriwoyo Wonogiri Sepi, Sisa 3 Pedagang

Saat dicek, warga menjumpai Wahyu bersama bayi perempuan tersebut.

Warga lantas menanyakan asal usul bayi yang menangis tersebut.

Masih Bingung? Ini Perbedaan Homeschooling dengan Sekolah Formal

Wahyu pun mengaku bayi yang dibawanya merupakan pemberian orang tak dikenal saat ia berhenti di wilayah Ringroad Mojosongo Solo.

Benarkah Emsclupt yang Picu Serangan Jantung Ashraf Sinclair?

"Warga lalu mengajak Wahyu ke Polsek Jebres apabila ia menerima bayi dari seseorang. Begitu pula saat pemeriksaan, Wahyu terus mengaku bahwa itu bayi dari orang tak dikenal. Ternyata, setelah kami terus periksa, bayi yang dibawa Wahyu merupakan anaknya sendiri," ujarnya mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya