SOLOPOS.COM - Keanu Reeves

Keanu Reeves

Satu lagi aktor film laga mendirikan sebuah perusahaan motor. Setelah sebelumnya Lorenzo Lamas, giliran aktor Keanu Reeves mengumumkan berdirinya sebuah perusahaan motor bernama Arch Motorcycle Company.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Produksi awal perusahaan milik aktor yang membintangi film Speed  akan dilakukan pada 2013. Perusahaan ini akan memproduksi motor yang didasarkan pada prototipe KR GT-1.

Reeves bekerja sama dengan Gard Hollinger yang merupakan salah satu builder terkenal dari Los Angeles. Pendirian perusahaan ini sendiri bisa dibilang tidak sengaja.

Awalnya Reeves meminta Hollinger membuatkan sebuah motor yang akhirnya diberi nama KR GT-1 pada 2011. Setelah membuat motor pesanan, keduanya berpikir kenapa tidak sekalian saja memassalkan motor tersebut.

“Kami mulai dengan ide motor modern berbasis performa. Setelah motor itu selesai, tampak seperti sepeda motor produksi tetapi tidak seperti apa yang kita pernah lihat. Ini unik dan kami tidak bisa menunggu untuk memperkenalkannya kepada dunia,” kata Hollinger seperti detikoto kutip dari Motorcycle, Rabu (10/10).

Revees sendiri bukanlah orang baru di dunia motor. Aktor yang juga terkenal di film The Matrix tersebut sudah sejak 1986 mengendarai motor, dimulai dengan Kawasaki 600 Enduro yang dibeli saat syuting di Jerman.

“Saya seorang pria yang mencintai segala sesuatu tentang sepeda motor, suara, gaya dan estetika dikombinasikan dengan fungsi tetapi kebanyakan dari semua pengalaman berkendara. saya menikmati sepeda motor selama saya bisa ingat dan saya siap untuk berbagi semangat saya dengan dunia,” ujar Reeves.

Produksi KR GT-1 mengacu pada Harley-Davidson Shovelhead 1984 yang akan dirombak dengan berbagai penyempurnaan modern. Berbagai komponen akan dipasok oleh perusahaan terkenal seperti Yoshimura RD, Ohlins dan K&N.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya