Tagar #UninstallTokopedia. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Tagar #UninstallTokopedia memuncaki trending topic Twitter Indonesia, Sabtu (30/11/2019). Ada lebih dari 13.000 kicauan yang menggunakan tagar tersebut. Tagar itu dicuitkan sebagai respons netizen terkait video ceramah yang diisi Ustaz Haikal Hassan.

Cuplikan video viral tersebut menampilkan sosok Ustaz Haikal Hassan yang menjadi pembicara di suatu acara dengan sponsor Tokopedia.

Hal itu pun menyulut emosi netizen. Mereka mempertanyakan alasan Tokopedia mengundang sosok juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebagai pengisi acara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ustaz Haikal Hassan angkat bicara. Dia mengaku belum tahu soal tagar #UninstallTokopedia yang dikaitkan dengannya. Dia juga menegaskan tidak pernah diundang oleh Tokopedia.

“Saya enggak pernah diundang sama Tokopedia. Saya enggak pernah berhubungan dan diundang sama Tokopedia. Enggak pernah. Fitnah. Siapa yang bilang? Ntar jadi panjang urusan,” terang Ustaz Haikal Hassa seperti dilansir Detik.com.

Ustaz Haikal Hassan mengatakan, keberadaannya di acara dalam cuplikan video viral itu tidak ada kaitannya dengan Tokopedia.

Dia diundang untuk mengisi sambutan soal motivasi kebersamaan serta branding pribadi dalam bingkai persatuan di acara Ria Miranda The Annual Show di Mal Senayan City, Kamis-Jumat (28-29/11/2019).

Sementara itu, pihak Tokopedia menegaskan tidak pernah mengundang Ustaz Haikal Hassan. Jubir PA 212 itu memang diundang sebagai pembicara oleh penyelenggara acara, bukan Tokopedia selaku sponsor.

“Kami ingin menegaskan bahwa Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia. Sebagai institusi, Tokopedia menentang keras adanya diskriminasi SARA, radikalisme, serta pihak-pihak atau aktivitas apa pun yang merusak persatuan bangsa,” kata VP of Corporate Communication Tokopedia, Nuraini Razak.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten