SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Badingah menyatakan dukungannya untuk Nurlita Gadisa Rahmadani, gadis Gunungkidul yang terpilih menjadi finalis Miss Selebriti SCTV. Badingah juga mengajak masyarakat DIY, khususnya Gunungkidul, untuk memberikan dukungan dan doa kepada putri Gunungkidul agar lolos menghadapi final yang akan ditayangkan secara langsung di televisi Jumat (28/10) malam ini pukul 20.00 WIB.

“Ini merupakan potensi besar warga Gunungkidul yang harus mendapatkan dukungan seluruh masyarakat. Kami meminta agar masyarakat memberikan dukungan dan doa untuk Gadisa agar lolos dibabak penentuan nanti. Gadisa, patut mendapat dukungan masyarakat luas karena membawa nama Gunungkidul dalam prestasi dan bakat-bakat anak bangsa dalam dunia hiburan,” kata Sugeng Handono, ayah dari Gadisa melansir penyataan Bupati Badingah dalam kunjungan ke Harian Jogja, Kamis (27/10) kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diakui Sugeng, putri tunggalnya memang memiliki bakat dalam dunia akting dan hiburan. Itu dirasakan sejak kelas lima SDN Wonsoari 5 yang sudah mulai menggemari dunia model dan meraih banyak prestasi. Sugeng menguraikan, bakat modeling putrinya juga mulai meningkat semasa duduk di SMPN 1 Wonosari, meskipun semasa menempuh SMAN 1 Wonosari kegiatan itu pernah terhenti karena lebih disibukkan mengikuti kegiatan pendidikan kepemimpinan dan bela negara di Paskibra Gunungkidul.

Sejak tercatat mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) jurusan Ekonomi Pendidikan, dunia akting dan modeling kembali ditekuni Gadisa. Beberapa kali bahkan minat itu tersalurkan melalui kesempatan beberapa kali menjadi pemain sinetron stasiun televisi swasta.

Terpilihnya Gadisa sebagai salah satu finalis Miss Selebriti SCTV juga membuat bangga sejumlah guru yang pernah mendidik. Theresia Sutrismiyati, guru semasa mendidik gadisa SDN 5 Wonosari mengakui mantan siswinya itu sejak SD sudah menunjukkan bakat dalam setiap tampil acara sekolah. “Kepercayaan dirinya sejak SD sudah terlihat selain kemampuan minat dan bakatnya setiap tampil seperti saat memimpin mayoret drumband,” pungkas Sutrismiyati bangga.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya