SOLOPOS.COM - Mata Cecilia Chan, 6, mengalami luka parah setelah mengenai pengait pakaian di sebuah pusat perbelanjaan di Australia, Kmart. (Mirror)

Solopos.com, CANBERRA — Seorang gadis kecil hampir buta setelah pengait pakaian mengenai mata kanannya saat berada di pusat perbelanjaan di Sydney, Australia. Akibat dari insiden itu, bocah tersebut menderita luka parah pada kelopak matanya.

Bukannya Takut, Bocah-Bocah Ini Malah Mainan Buaya Muara

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melansir Mirror, Rabu (9/12/2020), kejadian itu bermula ketika Cecilia Chan, 6, ikut bersama neneknya berbelanja di Kmart, salah satu pusat perbelanjaan di Sydney, Australia pada Januari 2020 lalu.

Gadis kecil itu kehilangan keseimbangan ketika mengambil sebuah baju di salah satu toko di mall tersebut. Dia pun terjatuh dan mata kanannya mengenai pengait baju yang mengarah ke atas. Mata kanan bocah itu mengeluarkan darah dan kelopak matanya robek.

Semua orang yang melihat kejadian tersebut langsung menelepon ambulans. Ibu Cecilia, Jill Huang yang saat itu bekerja, langsung bergegas ke pusat perbelanjaan itu untuk menemui anaknya setelah menerima panggilan dari ibunya.

Jembatan Ambruk, 30 Kontestan Miss Thailand Tercebur Kolam

Cecilia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Anak Sydney dan menjalani operasi mata selama empat jam. Insiden itu membuat kelopak mata kanan bocah itu robek. Namun beruntung, mata kanannya tidak mengalami kebutaan.

Tanggung Jawab

Setelah kejadian kecelakaan Cecilia, Kmart Australia telah mempertimbangkan beberapa opsi untuk memperbaiki lengan pengait pakaian yang digunakan di pusat perbelanjaan tersebut. Perusahaan berencana untuk memasang penutup plastik pada semua pengait baju.

Ibu Cecilia, Jill Huang, mengatakan bahwa dia senang dengan rencana tersebut yang meningkatkan keamanan di pusat perbelanjaan tersebut. Namun, dia juga sedikit kecewa karena keamanan tersebut diberlakukan setelah kejadian kecelakaan yang menimpa anaknya.

Ajak ABG Berhubungan Seks, Tante Ini Ditangkap Polisi

“Mereka melakukan hal benar, saya ingin agar tidak ada anak yang terluka seperti Cecilia. Andai mereka melakukan perubahan lebih awal Cecilia tidak akan terluka,” kata Huang.

“Itu sangat menakutkan dan membuat Cecilia kesakitan. [Melihat itu] kami patah hati,” tambah Huang.

Menurut Huang, mata kanan Cecilia telah pulih dengan baik. Namun, mata kanannya terlihat sangat berbeda dengan mata kirinya. Bocah itu juga memiliki bekas luka di kelopak matanya.

Pria Ini Masukan Pil Aborsi Ke Organ Intim Pacarnya Agar Keguguran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya