Gadis Indigo Sampaikan Pesan Ratu Kidul Buat Kawula Muda
Gadis Indigo yang terkenal dengan nama Tasha Siahaan. (Instagram—tashasiahaan)

Solopos.com, JOGJA — Pasarean Ledoksari yang berlokasi di Kota Jogja menjadi tempat pertemuan gadis indigo dengan Kanjeng Ratu Kidul. Di sana, ia menyampaikan pesan sang penguasa laut selatan yang ditujukan untuk para kawula muda.

Gadis indigo itu adalah Tasha Siahaan. Ia diajak youtuber khas horor bernama Billy Christian untuk mengunjungi lokasi yang dipercaya sebagai tempat pribadi sultan. Bukan hanya itu, mereka berdua melakukan penelusuran di Pasarean Ledoksari pada malam hari.

Bertemu Ibu Ratu Pantai Selatan: IndigoTalk Travel Jogja jadi judul vlog milik Billy. Di sana, Tasha mengaku pernah bertemu dengan Ibu Ratu Kidul. Menurutnya sosok tersebut berbeda dengan Nyi Roro Kidul.

Pocong Gentayangan, Warga Purbalingga Geger

Gadis dengan kemampuan spesial itu memberi tahu jika Kanjeng Ratu Kidul adalah penguasa pantai selatan, sedangkan Nyi Roro Kidul hanya sebagai penjaga. Ia pun bercerita jika sosok Ibu Ratu Kidul tersebut selalu memberinya wejangan yang bermanfaat.

“Dari awal ketemu itu Ibu selalu ngomong kalau dia tidak untuk disembah. Bodoh aja gitu kalau ada orang yang menyembah dia, padahal leluhur itu untuk dihormati Kak,” ungkapnya ke Billy.

Youtuber khas horor itu penasaran dengan dampak yang diberikan Ibu Ratu Kidul kepada gadis indigo. “Dengan kamu ketemu sama dia, bisa mempertajam kemampuan kamu atau mendapatkan kekuatan tertentu?” tanya Billy.

36.000 Warga Blora Balik Kampung, Sebagian Kena PHK

“Ketemu Ibu itu bisa membuat aku dekat dengan Tuhan. Contohnya kayak gini deh, dulu aku jarang banget berdoa, tapi semenjak ketemu Ibu jadi punya kebiasaan untuk sering berdoa,” jelas Tasha seperti yang terpantau Semarangpos.com, Sabtu (29/5/2020).

Selalu Melindungi

Masih tidak puas, Billy bertanya lagi tentang hubungan Ibu Ratu Kidul dengan gadis indigo itu. “Apakah dia melindungi kamu kalau misalnya ada makhluk yang gitu deh,” tanyanya kepada gadis indigo.

Gadis indigo itu mengaku jika Ibu Ratu Kidul selalu membantu dia. Malah terkadang Tasha sampai tidak sadar kalau sosok tersebut selalu melindungi dia saat berpergian ke tempat yang angker.

Kebakaran Landa Kandang Sapi di Grobogan, Ini Pemicunya….

bu, ada juga Mbok-nya yang membantu aku,” ceritanya ke youtuber khas horor itu. Menurut Tasha, tidak semua orang bisa bertemu dengan Ibu Ratu Kidul.

Ia mengaku harus menjalani proses yang bertahap. Dulu, ia sama sekali tidak bisa membayangkan sosok Ibu Ratu Kidul. Setelah itu baru ia bisa melihat warnanya, lalu tubuhnya, dan akhirnya menyaksikan wujudnya secara spesifik.

Youtuber yang sekaligus sutradara itu bertanya lagi tentang Ibu Ratu Kidul lewat gadis indigo. Kali ini, ia ingin tahu apa Ratu Kidul pernah menyampaikan pesan kepada Tasha atau para pemuda di Indonesia.

Cantik! Desain MAJT Magelang Dilengkapi Piramida Melengkung

Mendengar hal itu, Tasha langsung menjawab dengan lancar seakan-akan sudah sering berbicara dengan sosok Kanjeng Ratu Kibul yang disebutnya Ibu Ratu Kidul.

“Budaya itu enggak boleh hilang, apalagi zaman kita sudah modern. Apalagi kita hidup di Indonesia yang masih mengutamakan kebudayaan kan? enggak ada salahnya juga kita belajar tentang budaya,” ungkap Tasha dengan mata yang menerawang.

Ia juga mengungkapkan jika Ibu Ratu Kidul sering berpesan kepada dia. “Kalau pesan yang selalu dia bilang ke aku kayak sekarang lagi nge-tren anak-anak yang bisa apa sedikit langsung heboh. Nah, itu katanya di atas langit masih ada langit. Pokoknya jangan sok deh,” tutupnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho