Gadis Indigo Lihat Makhluk Gaib Gua Siluman Bantul
Gadis Indigo yang dikenal dengan nama Tasha Siahaan. (Instagram—tashasiahaan)

Solopos.com, BANTUL – Penelusuran di Gua Siluman di Bantul membuat seorang gadis indigo harus bertemu dengan dua sosok makhluk gaib penghuni tempat itu. Meski sudah berkomunikasi, gadis indigo itu mengaku tidak boleh menyebutkan nama kedua makhluk tak kasat mata itu.

Gadis dengan kemampuan spesial itu adalah Tasha Siahaan. Saat mengunjungi Gua Siluman di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ia diajak oleh sutradara dan youtuber spesialis horor Billy Christian. Mereka melakukan penelusuran di sana saat siang hari

Mereka berdua tampil bersama lewat sebuah vlog bertajuk misteri berjudul Putri Duyung di Goa Siluman: IndigoTalk Travel Jogja, Tasha Siahaan Billy Christian.

Benarkan Jaka Tingkir Pernah Bunuh Calon Prajurit Demak?

Jika yang kalian bayangkan tempat tersebut berbentuk liang besar dari bebatuan, kalian salah. Karena tempatnya yang memiliki banyak lorong dan terowongan membuat masyarakat sekitar menyebutnya "gua".

"Orang zaman dulu itu kalau membangun tempat minta bantuan roh. Nah, roh-roh itu tinggal di sini dan gua ini untuk bertapa. Siluman itu karena ya enggak kelihatan karena berada di bawah tanah," jelas si gadis indigo.

Tasha mengajak youtuber khas horor itu untuk menelusuri tempat bertapa. Menurut si gadis indigo, jika ingin bertapa maka seseorang harus menenggelamkan badan di kolam yang ada di sana.

Wali Kota Semarang Nge-Prank, Netizen Gemas…

Ada sebuah tempat seperti kamar kecil di gua siluman Bantul. Di dalamnya terdapat kolam dan beberapa anak tangga yang menurut Tasha digunakan untuk bertapa. Sebenarnya, tiap tempat untuk bertapa memiliki nama tersendiri, namun si gadis indigo tersebut tidak tahu sebutannya apa saja.

Penjaga Pertapaan

Saat masuk ke tempat bertapa, gadis indigo mengaku melihat sosok penjaga. Ia menyebutnya "dewi" tetapi ia diberitahu oleh sosok tersebut untuk tidak diperbolehkan menyebutkan nama lengkapnya.

"Di sini ada yang menjaga kayak dewi gitu. Tapi aku enggak boleh menyebut namanya dan tugas dia biasanya menjaga orang yang mau bertapa di sini," papar Tasha seperti yang terpantau Semarangpos.com, Jumat (12/6/2020).

Ribuan Pekerja Kembali Dipekerjakan di Kudus

Selain sosok "dewi", si gadi indigo itu juga melihat sosok penunggu lain gua siluman Bantul. "Di kolam itu ada putri badannya setengah manusia dan setengahnya lagi ikan. Yaudah mereka di situ diam aja," ungkapnya ke Billy.

Mendengar itu, Billy langsung kaget dan penasaran. "Tapi dia enggak ngomong apa-apa ya ke kamu?" tanyanya yang langsung dijawab Tasha dengan gelengan kepala. Menurut gadis indigo itu, jika bertapa dengan niat baik, dua sosok ini akan kalian temui di sana.

"Di bawah ada ikan benerannya juga. Jadi ikan itu peliharaannya si dewi ini kalau dibawa pulang ya bahaya," jelas gadis indigo. Ia juga mengaku pertama kali melihat sosok putri duyung itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom