SOLOPOS.COM - Panasonic Toughpad FZ-M1 (digitaltrends.com)

Solopos.com, JAKARTA — Panasonic meluncurkan komputer tablet terbaru Toughpad FZ-M1 yang menggunakan platform Windows 8.1 Pro pada ajang Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Satoshi Mizobata, Director of Toughbook Asia Pacific Group, sebagaimana terpantau Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Selasa (7/1/2014), mengatakan pada tablet itu dibenamkan prosesor Intel Core i5 dengan kapasitas baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam. Panasonic mengklaim baterai ini dapat diisi penuh hanya dalam waktu 2 jam.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dengan berat sekitar 0,5 kg dan diameter layar 7 inci, komputer tablet ini diklaim menjadi yang paling ringan di kelasnya. Tak hanya itu, tablet ini juga telah mendapatkan sertifikat MIL-STD-810G yang membuatnya sebagai perangkat tahan banting hingga lima kaki.

Dengan standar IP65, Toughpad FZ-M1 ini juga tahan air dan debu. Peranti ini memang dirancang untuk pekerja di lapangan atau orang yang beraktivitas di luar ruangan. Hal ini terlihat dari sensitivitas layar yang bisa disentuh menggunakan sarung tangan industri.

Untuk produk ini, Panasonic juga menawarkan 1 set lengkap meliputi case, mounts, printer, keyboard dan penyimpanan multi-unit serta solusi pengisian. Di Indonesia, perangkat ini baru akan tersedia pada kuartal I tahun ini dengan layanan purna jual akan diberikan selama 3 tahun.

Berikut ini beberapa fitur unggulan Toughpad TM FZ-M1:

High-Performance Processing Power Prosesor Intel® Core™ i5 vPro™ generasi keempat terbaru atau prosesor model Intel® Celeron™**
Operating System Windows 8.1 Pro 64-bit dengan pilihan Windows 7 Professional, downgrade tersedia
Ketahanan MIL-STD-810G, 5’ jatuhan, IP65 dengan desain yang sepenuhnya disegel tanpa kipas
Layar 7’’ daylight viewable WXGA display (1280×800); sensitivitas tinggi hingga kapasitas 10 titik sentuhan
Penyimpanan & Memori 128GB SSD (256GB SSD pilihan tersedia) dengan 4 GB RAM (pilihan Intel® Core™ i5 vPro) atau hingga 128GB eMMC dengan 2 GB RAM (pilihan prosesor Intel® Celeron™)
Konektivitas & I/O Intel® Centrino® Advanced-N 6235 Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth® v4.0 (Class 1), USB 3.0, micro SDXC card slot, docking connector.
Yang lainnya meliputi GPS yang terdedikasi; Ethernet atau serial port; near field communications (NFC), SmartCard reader, barcode, UHF radio-frequency identification (RFID), atau magnetic stripe reader.
Portabilitas Ringan seramping 540g., 0.7” (tergantung pilihan)
Baterai Pengujian 8 jam per MobileMark® 2007 (dapat diganti oleh pengguna); tersedia pilihan baterai penjembatan pertukaran panas dan baterai berkapasitas tinggi (16 jam)
Kamera Kamera depan 720P terpasang  dengan mikrofon; kamera 5MP dengan auto fokus dan lampu LED (pilihan 8MP tersedia)
Keamanan Fitur keamanan kelas perusahaan meliputi enkripsi, IPsec VPN, trusted boot, root protection dan alat kompatibilitas mobile device management (MDM)
Jaminan Toughpad TM FZ-M1 didukung dengan garansi paling komprehensif di industri selama tiga tahun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya