SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Sobat Gaul, di era modern seperti sekarang ini udah nggak jarang lagi kita jumpai beraneka ragam jenis teknologi modern yang sering kita sebut gadget. Mulai dari yang sederhana sampe yang paling canggih dan baru booming di kalangan remaja.

Tak bisa  dipungkiri, kebutuhan kawula muda akan gadget emang bisa dibilang tinggi. Tuntutan remaja terhadap banyak hal yang serba cepat, ditambah dengan fitur – fitur canggih yang disediakan oleh beberapa gadget emang bikin gadget sekarang makin laris dan berkembang bak jamur di musim hujan. Nah, sekarang kita simak yuk pendapat dari beberapa sobat gaul tentang gadget yang makin hari makin canggih aja, dan penting nggak sih gadget itu buat mereka ?

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Komentar pertama datang dari sobat kita, Pipit Iswari. Menurut Pipit gadget itu adalah sebuah peralatan elekronik yang punya banyak kemampuan.”Kalo menurut aku, gadget itu penting dan bermanfaat, semisal gadget bisa dipakai buat cari info – info prenting, jadi music player, video player, terus buat nge-game, dll.”, ujar siswi kelas X-10 SMA N 1 Solo ini.

Selanjutnya ada pendapat dari kawan kita, Aprilia Andita Sari. “Menurutku gadget itu kebanyakan cuma buat sarana remaja untuk ngikutin tren diantara meraka. Tapi nggak semua remaja kayak gitu kok, banyak juga mereka yang bener – bener memanfaatkannya buat cari –
cari informasi tertentu.”, komentar siswi kelas XII-IPS 3 SMA Batik 1 Solo ini.

Dirinya juga menilai bahwa perkembangan teknologi yang kian canggih bagai pisau bermata dua yang bisa berdampak baik maupun buruk. Penggunaan gadget emang boleh – boleh aja asal itu
berdampak positif dan nggak merugikan orang lain. Saat disinggung soal pemakaian gadget, gadis yang mengikuti eskul Jiyuu Kazoku Sora (eskul kebudayaan Jepang-red) ini mengaku nggak terlalu bergantung sama yang namanya gadget,

Dita lebih suka menggunakan cara-cara konvensional yang cenderung manual dan sederhana. “Aku nggak terlalu sering pakai bantuan gadget, aku lebih sering pakai cara – cara yang manual dan sederhana, karena menurutku itu simple dan nggak ribet.’, katanya saat diwawancarai wasis.

Nah, sobat gaul sekarang udah tahu kan beberapa gambaran tentang gadget buat kaum muda. Sekarang tinggal pilih nih mau pakai yang kayak gimana, pilih cara gadget yang modern atau cara lama yang simple. Semuanya sah – sah aja kok, asalkan dalam pemakaiannya harus tahu aturan dan nggak seenaknya sendiri, juga jangan sampai orang lain terganggu dengan apa yang kita perbuat, oke.

(Yusho-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya