SOLOPOS.COM - Exynos 5, produk Samsung (Thodroidguy.com)

Solopos.com, SOLO —  Samsung akan meluncurkan tablet Galaxy Note berukuran 12.2 inci yang diklaim memiliki nilai tinggi pada tes Benchmark perangkat tablet. Gadget ini akan mengusung prossesor kelas octa-core bernama Exynos 5430.

VR-Zone, Selasa (29/10/2013), melaporkan Samsung telah melakukan pengujian terhadap tablet berukuran 12.2 inci yang diberi kode nama SM-P905. Dalam tes tersebut Samsung memberi nilai tablet ini sebesar 35901.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari lansir yang dikeluarkan, tablet ini akan mengusung prosesor Exynos 5430. Ini menjadi kali pertama Samsung menanamkan prosesor berinti delapan itu di perangkat tabletnya.

Exynos Octa 5420 adalah prosesor buatan Samsung yang diklaim memiliki kecepatan melebihi prosesor Qualcomm Snapdragon generasi baru. Prosesor ini memiliki chip prosesor dengan clock frequency lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan peningkatan clock frequency ini diperkirakan jika nantinya Exynos 5420 akan lebih cepat sekitar 20 persen jika dibandingkan dengan prosesor Exynos 5410.

Selain itu, konsumsi daya dari prosesor ini juga diklaim lebih hemat dengan adanya perbaikan bug pada CCI-400 yang mana merupakan interface communication antara Cortex A15, Cortex A7, dan Exynos 5410 SoC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya