SOLOPOS.COM - Tablet Lenovo Thinkpad8 (Phonearena)

Solopos.com, BEIJING – Popularitas perangkat tablet yang semakin menggeser laptop beberapa tahun belakangan disadari betul oleh Lenovo. Pabrikan komputer terbesar di China ini merilis ThinkPad 8 yang diyakini akan bersaing pada kelas bisnis.

PhoneArena, Senin (13/1/2014), ThinkPad 8 digolongkan sebagai varian tablet tertipis dan teringan. Tablet ini hanya berbobot 430 gram dan tebal 8,8 inci. Perangkat datang dengan memiliki fitur resolusi tinggi 1920 x 1200 pada panel layar IPS dengan 10 titik sentuhan secara simultan (multi-touch display).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Di sektor daput pacu, ThinkPad 8 dibekali sitem operasi Windows 8.1 Profesional dan dimensi lebar layar 8,3 Inci, seperti dilansir dari Gizmag. Dengan dukungan prosesor Quad Core berkecepatan 2,4 GHz Intel Bay Trail (Z3770), sistem memori 2 GB LPDDR3 diyakini tablet ini bisa memanjakan penggunanya dengan kecepatan yang mengagumkan.

Kapasitas penyimpanan ThinkPad 8 mencapai 128 GB dengan penyimpanan internal ekspansi microSD.

Tablet ini dibalut dengan kamera autofocus 8 MP di sisi belakang, 2 MP kamera webcam di depan. Pada sektor konektifitas meliputi Bluetooth 4.0, tersedia slot micro-USB 3.0 serta micro-HDMI port, WiFi 802.11a/b/g/n, 8 jam waktu penggnaan didukung oleh baterai 20,5 Wh, dan terakhir mendukung pilihan jaringan selular 3G dan 4G/LTE juga tersedia.

Tablet Lenovo ThinkPad 8 ditargetkan menyasar pengguna untuk kalangan bisnis dan perusahaan sebab spesifikasi yang ditawarkan sarat dibekali beberapa fitur keamanan seperti TPM 2.0, Mobile Device Management dan fungsi VPN yang dapat dikoneksikan ke jaringan internet secara otomatis ketika pengguna memilih sebuah aplikasi yang membutuhkan akses ke data perusahaan.

Lenovo menjadwalkan perangkat akan beredar akhir Januari dengan memberikan banderol harga mulai dari 399 dola AS atau sekitar Rp4,7 Juta-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya