SOLOPOS.COM - Ilustrasi rental mobil (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JOGJA — Seorang pria asal Terban, Gondokusuman, Kota Jogja, ditangkap polisi karena menggadaikan mobil rental yang disewanya. Pria berinisial EH itu menggadaikan mobil tersebut seharga Rp22,5 juta

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan aksi pengeglapan ini terjadi pada 4 April 2022. Mobil yang digadaikan pria berusia 61 tahun itu milik Yahya Sarwotho, 62, yang juga warga Terban.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Saat itu korban menyewakan mobil jenis Daihatsu Xenia kepada tersangka dengan harga sewa Rp200.000 per hari. Pada hari yang sama tersangka langsung menggadaikan kendaraan itu kepada orang lain.

Ekspedisi Mudik 2024

“Korban kemudian melaporkan kejadian itu dan aparat kepolisian langsung melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan memburu tersangka,” kata Timbul, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: 1 Pelajar Jogja Meninggal karena Dianiaya, Polisi Periksa Belasan Saksi

Selanjutnya pada 23 Mei aparat kepolisian mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan pada 24 Mei 2022 sekitar pukul 02.30 WIB pelaku dapat diamankan di Bandungan, Jawa Tengah,” jelasnya.

Timbul menambahkan petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit Daihatsu Xenia warna putih berpelat nomor AB 1149 OH berikut STNK dan kuncinya serta uang senilai Rp150.000 dari pelaku yang merupakan sisa uang hasil gadai kendaraan itu.

Baca Juga: Sadis! Begini Kronologi Kejadian Pelajar Meninggal di Jalanan Jogja

“Korban menderita kerugian satu unit mobil Daihatsu Xenia warna putih AB 1149 OH,” ungkap Timbul.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nekat! Pria Terban Jogja Nekat Gadaikan Mobil Sewaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya