SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Pelantikan anggota DPRD Sukoharjo periode 2019-2024 diwarnai aksi unjuk rasa yang dilakukan gabungan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Sukoharjo, Senin (9/9/2019).

Mereka menyampaikan petisi yang berisi aspirasi masyarakat terhadap anggota Dewan yang baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan , Senin, belasan anggota LSM di Sukoharjo berkumpul di depan pintu gerbang Gedung DPRD Sukoharjo. Mereka menyampaikan orasi yang berisi kritikan terhadap kinerja anggota DPRD lama.

“Kami ingin agar Sukoharjo memiliki sarana gedung olahraga. Di Soloraya, hanya Sukoharjo yang belum memiliki gedung olahraga,” kata Koordinator LSM di Sukoharjo, Joko Cahyono, Senin.

Mereka ditemui Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto, dan tiga Wakil Ketua DPRD Sukoharjo. Peserta unjuk rasa lantas menyerahkan petisi kepada Nurjayanto.

“Kami sudah merencanakan bakal membangun gedung olahraga. Namun, butuh penyusunan DED dan perencanaan yang matang,” kata Nurjayanto.

Lantaran ada aksi unjuk rasa LSM, prosesi seremoni pelantikan anggota DPRD Sukoharjo periode 2019-2024 molor hingga sejam. Semula, seremoni pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB. Prosesi pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya