Gabung Inter, Hakimi Bakal Cocok dengan Strategi Conte
Achraf Hakimi (REUTERS)

Solopos.com, MILAN — Inter Milan dianggap melakukan transfer strategis ketika memboyong Achraf Hakimi dari Real Madrid. Wing back yang musim ini dipinjamkan ke Borussia Dortmund tersebut dinilai bakal menjadi sosok krusial bagi Inter di masa mendatang.

Strategi 3-5-2 yang diterapkan Antonio Conte di Inter diklaim sangat cocok untuk Hakimi. Sebagai informasi, Nerazzurri sepakat membeli Hakimi dari Los Blancos dengan harga sekitar 40 juta euro atau setara Rp640 miliar. Bek 21 tahun tersebut dikontrak lima tahun dengan gaji lima juta euro (Rp80 miliar) per musim.

Dilansir Sky Sports, Minggu (28/6/2020), kedatangan Hakimi bakal sangat menguntungkan bagi Nerazzurri. Pemain Timnas Maroko ini bahkan dapat menolong Inter untuk membuka kembali keran gelar juara tim.

Solo Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pemkot Tonjolkan Ini

Hakimi dinilai ideal sebagai wing back dalam formasi 3-5-2. Taktik itu menuntut bek sayap punya kondisi prima dan siap berlari selama 90 menit dari area pertahanan menuju kotak penalti. Hakimi sendiri dapat bermain sebagai wing back kanan maupun kiri meski belakangan lebih banyak bermain di sisi kanan.

Kehadirannya sebagai wing back kanan juga mendapat momen bagus mengingat Antonio Candreva serta Ashley Young sudah mulai dimakan usia. Danilo D’Ambrosio juga belum kembali ke performa terbaik karena beberapa kali dihantam cedera.

Jadi Cadangan

Hakimi dikabarkan memilih Inter lantaran tak ingin menjadi pemain cadangan di Madrid. Los Blancos memang sudah memiliki sosok paten di bek kanan yakni Dani Carvajal. Dortmund sendiri sempat berupaya mempermanenkan sang pemain.

Kejari Solo Musnahkan Puluhan Handphone dan Ratusan Gram Sabu-Sabu

Namun klub raksasa Jerman itu harus merelakan Hakimi pergi karena tak memiliki cukup dana untuk memboyong pemain yang dipinjam sejak 2018 itu. Dortmund kemudian memilih mendatangkan Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain.

“Harganya ketinggian saat ini [di masa pendemi Covid-19]. Saatnya kami harus bilang kami mundur,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dilansir Sky Deutschland.

Musim ini Hakimi tampil moncer di Bundesliga dengan mencetak lima gol dan 10 assist dari 33 penampilan. Performa itu membuat tim besar seperti Manchester City dan Chelsea sempat melirik Hakimi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho