SOLOPOS.COM - Hary Tanoesoedibjo.dok

Hary Tanoesoedibjo.dok

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

JAKARTA-Mantan ketua dewan pakar DPP Nasdem, Hary Tanoe akan bergabung Partai Hanura. Bagaimana kelanjutan ormas Perindo yang sedang ia gagas? HT akan tetap mendeklarasikan Perindo pada 24 Februari 2013.

Persatuan Indonesia (Perindo) Untuk Perubahan akan dideklarasikan HT 24 Februari di Istora Senayan pukul 14.00 WIB. HT akan didaulat menjadi ketua umumnya.

“HT tetap akan mendeklarasikan Perindo 24 Februari pukul 14.00 WIB. Perindo kan ormas, bukan partai politik,” kata Ahmad Rofiq, yang juga salah seorang pengagas Perindo, saat dihubungi detikcom, Minggu (17/2/2013).

Rofiq, mantan sekjen DPP Nasdem yang juga akan bergabung Hanura, menyatakan tak ada kaitan antara bergabungnya HT ke Hanura dan pendeklarasian Perindo. “Jadi, Perindo tetap jalan terus, di Hanura juga jalan,” ujar Rofiq.

Menurut Rofiq, Perindo membawa misi perubahan untuk Indonesia yang berkemajuan, adil dan mewujudkan Indonesia yang sejahtera. “Saat ini kami melihat bahwa demokrasi di Indonesia masih sangat artifisial, belum sampai pada substansi. Demokrasi hanya menjadikan rakyat sebagai komoditas politik, belum sampai pada level pemberdayaan dan penguatan pada substansi berdemokrasi,” kata dia.

Maka, lanjut Rofiq, Perindo akan menjadi salah satu alternatif untuk menumbuhkembangkan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara yang sebenar-benarnya dengan dasar UUD 45 dan Pancasila.

Rofiq membantah ormas ini akan bergerak di awang-awang. “Perindo akan bergerak langsung ke masyarakat dengan membawa program pemberdayaan seperti penguatan civil society, penguatan ekonomi sektor riil dan demokrasi,” jelas Rofiq, yang akan didapuk sebagai sekjen Perindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya