Antoine Griezmann (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, BARCELONA — Antoine Griezmann dikabarkan harus menerima pemotongan gaji apabila resmi hijrah ke Barcelona. Dilansir media Prancis, L’Equipe, gaji striker Timnas Prancis itu bakal turun signifikan, mencapai enam juta euro atau setara Rp98 miliar.

Griezmann memamg sudah dipastikan meninggalkan Atletico akhir musim ini. Barcelona paling santer dikabarkan menjadi klub anyar striker berjuluk Grizzi itu musim panas mendatang. Barcelona diklaim menyodorkan kontrak lima tahun dengan bayaran 17 juta euro (Rp275 miliar) per musim. Angka itu lebih rendah dibanding gaji Griezmann di Atletico yakni 23 juta euro (Rp472 miliar).

L'Equipe menambahkan negosiasi antara Griezmann dan Barcelona makin menuju ke arah positif. Namun Paris Saint Germain disebut siap menikung Blaugrana dengan menyiapkan gaji lebih tinggi untuk pemain 28 tahun itu. Beberapa waktu terakhir juga muncul suara sumbang terkait kelayakan Griezmann berkostum Barcelona. Eks Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim Griezmann tidak diterima sebagian pendukung tim karena harganya yang kemahalan.

Blaugrana memang dikabarkan siap merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus klausul rilis si pemain yang mencapai 125 juta euro (Rp 2,01 triliun). Laporta yang pernah memimpin Barca selama tujuh tahun sebelum lengser pada 2010 menilai Barca seharusnya dapat merekrut pemain dengan kualitas sepadan Griezmann, dengan harga lebih murah.

“Saya pikir kebanyakan fans tidak menginginkan dia. Harganya juga saya rasa kemahalan,” ujar Laporta dilansir Marca.

Saat bersama Atletico, Griezmann telah mengemas total 133 gol dalam lebih dari 250 penampilan. Pada musim ini, torehannya mencapai 21 gol dan 10 assist dalam 47 pertandingan. Griezmann diproyeksi menggantikan peran Luis Suarez yang mulai menua serta Philippe Coutinho yang masih dirundung inkonsistensi permainan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten