SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Gabriel Jesus tampil baik bersama Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Gabriel Jesus langsung menjadi perbincangan setelah tampil baik bersama Manchester City di tengah musim ini. Dia kini menjadi mesin gol baru The Citizens setelah sempat mengalami periode buruk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jesus sebenarnya sudah dibeli City sejak musim panas lalu. Namun dia baru bisa bergabung dengan Manchester Biru pada pertengahan musim ini karena harus membela Palmeiras hingga akhir musim Liga Brasil yang berakhir pada Desember 2016 lalu.

Di saat Jesus datang, City tengah mengalami periode buruk di Januri 2017. The Citizens dikalahkan Everton 4-0, kemudian ditahan imbang Tottenham Hotspur. Hal itu membuat City melorot ke posisi kelima klasemen Liga Premier Inggris.

Kehadiran Jesus pun menjadi angin segar tersendiri. Setelah sempat menjalani debut sebagai pemain pengganti, Jesus akhirnya dimainkan sejak awal saat City menghadapi West Ham menggeser Sergio Aguero. Dia sukses menyumbangkan satu gol dan satu assist atas kemenangan 4-0 City.

Pelatih Josep Guardiola kembali mempercayai Jesus saat City melawan Swansea. Hasilnya, Jesus membuat dua gol untuk kemenangan City 2-1. Total, pemain 19 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist di Liga Premier Inggris.

“Itu sangat berarti besar di depan para pendukung kami, saya sayang senang bisa mencetak kedua gol itu,” kata Gabriel Jesus seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (6/2/2017)

“Itu sangat signifikan. Yang terpenting adalah raihan kemenangan,” sambungnya.

Pujian pun langsung datang kepada Jesus. Tak terkecuali dari sang pelatih, Guardiola. “Gabriel Jesus kuat, cepat, dan mempunyai pergerakan yang bagus. Dia hadir dengan sangat-sangat bagus. Dia adalah Gabriel Jesus. Kami senang bisa memilikinya,” kata Pep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya