SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prancis [SPFM], Negara-negara anggota G8 sepakat mendukung revolusi dan upaya reformasi di beberapa negara Timur Tengah dan Afrika Utara yang bergejolak. Sebagai bentuk dukungan, G8 sepakat menyumbangkan dana hingga 20 miliar dollar Amerika bagi reformasi Mesir dan Tunisia. Laman CNN, Sabtu (28/5) melansir, kesepakatan ini tertuang dalam program Kemitraan Deauville yang merupakan salah satu hasil pertemuan G8 di kota Deauville, Prancis. Program kemitraan ini bertujuan untuk membantu reformasi politik dan ekonomi di negara-negara tersebut.

Sementara itu, Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy mengatakan, bantuan untuk reformasi bahkan bisa mencapai hingga 40 miliar dollar Amerika. Sebab belum termasuk kerja sama bilateral antara Mesir dan Tunisia dengan negara Arab, seperti Arab Saudi, Qatar dan Kuwait. Negara-negara G8 juga menyatakan komitmennya untuk membantu kedua negara tersebut dalam mengembalikan seluruh aset negaranya yang dicuri, selain mendukung kebebasan, penegakan HAM hingga penciptaan lapangan pekerjaan. [vivanews/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya