Gregoria Mariska Tunjung (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, FUZHOU - Hasil berbeda diraih dua tunggal putri Indonesia di babak pertama Fuzhou China Open 2019. Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke babak kedua, sementara Fitriani harus terhenti.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan pada Selasa (5/11/2019), Gregoria sukses menumbangkan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Gregoria menang dalam pertandingan ketat tiga game dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17.

Meskipun berhasil menang atas Zhang, Gregoria mengaku tak tampil di permainan terbaiknya. Kerap unggul, Gregoria malah sering tersusul. Dari segi permainan pun, Gregoria juga merasa banyak yang harus ia tingkatkan di laga selanjutnya.

“Waktu unggul jauh dan terkejar lawan, itu karena variasi pukulan lawan saat itu lebih banyak. Sekarang dia banyak berani reli, bukan banyak menurunkan bola terus seperti biasanya. Sementara saya banyak buang kesempatan saat reli, banyak kesalahan sendiri,” ucap Gregoria seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Gregoria bakal mendapat tantangan yang lebih berat. Dia akan menghadapi pemenang antara Tai Tzu Ying (Taiwan) atau Carolina Marin (Spanyol). Seperti diketahui, kedua pemain itu masuk dalam jajaran pemain top.

“Dua-duanya lawan yang tidak mudah. Saya harus siap semuanya, harus siap capek, lebih tenang di lapangan dan bisa jaga fokus. Dari segi kecepatan juga harus konsisten sampai akhir game,” lanjut Gregoria.

Sementara itu, Fitriani tak dapat mengikuti langkah Gregoria ke babak kedua. Ia harus mengakui keunggulan Nitchaon Jindapol (Thailand), dengan kekalahan straight game, 12-21 dan 11-21.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten