SOLOPOS.COM - Ilustrasi telepon (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN–Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT XL Axiata Tbk (XL) tahun ini masih melanjutkan program sebelumnya yaitu XL Future Leader 3. Program ini berupa penjaringan calon pemimpin muda di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk mengatakan Program ini merupakan rangkaian dari keseluruhan Program XL Future Leader sejak 2012. Mereka yang terseleksi akan mendapat pelatihan kepemimpinan yang berfokus pada tiga kompetensi, yakni komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jogja menjadi kota yang membuat kami kelimpungan. Di sini banyak mahasiswa pandai dan penuh dengan kegiatan. Jogja pula yang memaksa kami mengambil 135 peserta karena kami sulit menyeleksi,” kata Turina di sela-sela acara roadshow di Kampus Magister Managemen Universitas Gadjah Mada (MM UGM), Rabu (7/5/2014).

Menurut Turina program ini sangat serius digarap XL, karena programnya akan berlangsung selama 10 tahun. Pihaknya juga menyiapkan Rp84 Miliar untuk menjalankan program ini. Pada tahun ini saja pihaknya menyiapkan Rp29 Miliar.

“Tantangan kali ini tidak tanggung-tanggung, pemenang bisa menggantikan CEO PT XL Axiata selama satu minggu. Mereka mendapatkan fasilitas dan pekerjaan yang sama dengan CEO PT XL Axiata, Hasnul Suhaimi,” kata Turina.

Direktur Digital Service XL, Dian Siswarini mengatakan beberapa daerah yang bisa ikut merasakan program XL Future Leaders 3 ini berada di beberapa kota besar, seperti Jogja, Bandung, Semarang dan Jakarta. Kota yang berdekatan bisa ikut bergabung di kota-kota tersebut sedangkan mendaftar bisa lewat online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya