Aksi atlet paralayang. (Bisnis-Paulus T.B.)

Solopos.com, BATANG — Kejuaraan fun fly paralayang dirancang Pemkab Batang untuk meramaikan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-52 Kabupaten Batang. Kejuaraan itu bakal diselenggarakan di Bukit Sikuping, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, 29 April 2018 mendatang.

"Untuk menyukseskan kejuaraan yang pertama kali itu, kami menggandeng Federasi Aero Sport Indonesia [FASI]. Kami telah mempersiapkan spot lokasi agar kegiatan itu berjalan lancar dan sukses," ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga Wahyu Budi Santosa di Batang, Jawa Tengah, Senin (16/4/2018).

Ia mengatakan Pemkab Batang telah mengajukan surat izin penerbangan paralayang kepada Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau Air Navigasi (Airnav). "Kami sudah menyurati Airnav dan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Penerbad). Selain itu, kami juga mengundang mereka ikut menyaksikan acara paralayang itu," katanya.

Menurut dia, Bukit Sikuping yang bakal dijadikan lokasi kegiatan kejuaraan fun fly paralayang memiliki ketinggian 600 meter di atas permukaan laut (dpl), sehingga tidak akan mengganggu dan membahayakan jalur penerbangan. "Kami jamin tidak akan mengganggu jalur penerbangan karena ketinggiannya hanya beberapa ratus meter saja. Jadi aman-aman saja," katanya.

Penasihat FASI Sugito turut mengajak warga Batang maupun luar daerah ikut meramaikan jalannya kejuaraan paralayang dengan cara mendaftarkan diri sebagai peserta. "Kami membuka kesempatan lebar bagi para peserta yang ingin ikut andil dalam kejuaraan paralayang ini. Cukup membayar uang pendaftaran Rp150 ribu maka peserta akan mendapatkan kaos, stiker, makan siang, transport lokal, trofi, dan sertifikat," katanya.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten