SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca berawan. (Solopos/Suharsih)

Solopos.com, WONOGIRI Cuaca Wonogiri bakal berawan sehari penuh menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Sabtu (10/6/2023). Matahari tak menunjukkan tanda-tanda muncul tapi juga tidak ada prediksi bakal hujan.

Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah yakni 24 derajat Celcius pada dini hari dan pagi menjelang Subuh. Sedangkan suhu tertinggi menurut informasi di laman bmkg.go.id, mencapai 33 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pergerakan angin terpantau dari tenggara sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca setiap hari dengan pembaruan setiap tiga jam, diawali pada pukul 01.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Prakiraan cuaca Wonogiri pada dini hari itu berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Udara sangat lembap dengan tingkat kelembapan mencapai 95% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit berawan tebal pada pagi menjelang Subuh pukul 04.00 WIB. Suhu udara bertahan 24 derajat Celcius, begitu juga kelembapan udara bertahan tinggi di angka 95%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca kembali berawan dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celcius dan kelembapan udara turun jadi 80%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca berubah cerah berawan menjelang siang pukul 10.00 WIB. Suhu udara makin panas mencapai 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan turun lagi jadi 75%. Angin belum berubah arah dari tenggara namun kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Wonogiri tetap berawan pada prakiraan cuaca siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi 33 derajat Celcius sedangkan udara semakin kering dengan tingkat kelembapan hanya 55%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Berlanjut ke sore hari pukul 16.00 WIB, cuaca juga berawan dengan suhu udara turun tapi masih panas yakni 29 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Angin tetap dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara juga naik jadi 80%. Angin kembali dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara melonjak jadi 90%. Angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya