SOLOPOS.COM - Kapten Liverpol Steven Gerrard meloncat merayakan penalti ke gawang Fulham. JIBI/Reuters/Eddie Keogh

Solopos.com, LONDON — Penalti Steven Gerrard di menit 90 membawa Liverpool mendapatkan tiga angka dari kandang Fulham. Sempat dua kali tertinggal, The Reds akhirnya menang dengan skor tipis 3-2.

Meski kemenangan ini posisi Liverpool tetap di urutan keempat klasemen dengan 53 poin, namun The Reds terus memperpendek jarak menuju tangga puncak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Liverpool unggul tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi kelima serta kini tinggal selisih empat angka dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara itu Fulham tetap berada di dasar klasemen dengan 20 poin.

Pada laga yang dihelat di Craven Cottage, Kamis (13/2/2014) dinihari WIB, gol bunuh diri Kolo Toure sempat membuat Fulham memimpin di awal laga. Namun babak pertama berakhir 1-1 setelah Daniel Sturridge mencetak gol penyama kedudukan.

Di babak kedua Fulham kembali unggul lewat Kieran Richardson sebelum akhirnya gol-gol Phillipe Coutinho serta Gerrard dari titik putih, memberikan tiga poin untuk ‘Si Merah’.

Seperti dilansir detiksport, tujuh menit laga berjalan Fulham unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Toure. Berawal dari serangan tuan rumah di sisi kiri lewat Kieran Richardson, lalu ia mengirimkan umpan ke depan gawang dan Toure yang hendak membuang bola malah mengarahkan ke gawang sendiri.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan di menit 40 lewat jasa Sturidge. Penyerang 25 tahun itu mendapat umpan datar dari Steven Gerrard, Sturridge lolos dari jebakan offside dan dengan dingin menceploskan bola yang sempat membentur tiang, sebelum bersarang ke dalam gawang.

Di babak kedua Liverpool mendapat peluang pertamanya di menit 50. Free kick Suarez dari sisi kiri melayangkan bola ke depan gawang dan tak ada satupun yang menyambutnya.

Fulham justru kembali memimpin di menit 63 ketika crossing ke kotak penalti gagal dihalau dengan baik oleh Martin Skrtel. Richardson yang bebas dengan mudah menyontek bola liar ke gawang Simon Mignolet.

Liverpool mencetak gol lagi di menit 72 dan kali ini Coutinho menuntaskan umpan pendek Sturridge dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti, yang mengarah ke tiang jauh gawang Stekelenburg, untuk bikin skor jadi 2-2.

Tim tamu mendapat hadiah penalti di menit 90 ketika Sturridge dilanggar Sascha Riether di kotak terlarang. Gerrard yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang David Stockdale. Skor 3-2 akhirnya bertahan untuk kemenangan Liverpool. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain

Fulham: Stekelenburg (Stockdale 73′); Riether, Heitinga, Burn, Riise; Tunnicliffe, Sidwell, Kvist, Richardson (Kacaniklik 70′); Holtby; Bent

Liverpool: Mignolet, Flanagan, Cissokho, Toure, Skrtel, Gerrard, Henderson, Sterling (Texeira 82′), Coutinho (Agger 90′), Suarez, Sturridge

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya