SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO: Frustasi sakit tidak kunjung sembuh, seorang kakek nekat bunuh diri. Informasi yang dihimpun Harian Jogja, jasad korban, Kromo Karjo,85, warga Dusun Sekaro, Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo ditemukan oleh tetangganya Siami,35.

Saat itu saksi yang hendak berangkat ke pasar, sekitar pukul 05.00 WIB, terkejut saat melihat jasad korban telah terbujur kaku di sebuah pohon kersen yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya kaget karena Mbah Kromo sudah tergantung di pohon kersen dan sudah meninggal dunia,” katanya, Sabtu (16/7).
Merasa takut dengan situasi, saksi krmudian memberitahukan kejadian tersebut kepada anak korban, Rubiyem, yang lantas berteriak histeris hingga mengundang para tetangga berdatangan ke rumah korban.

Setelah warga berdatangan, pihak keluarga kemudian menghubungi pihak kepolisian untuk memeriksa korban. Pihak kepolisian yang mendatangi lokasi kemudian melakukan identifikasi terhadap jasad korban.

Menurut Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Hendri Multi, dari hasil identifikasi, tidak ditmeukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, sehingga kesimpulan awal, korban melakukan bunuh diri.

AKP Hendir Multi mengatakan, diduga korban enkat melakukan bunuh diri karena merasa frustasi karena penyakit prostatnya tidak kunjung sembuh.

“Keterangan korban memiliki penyakit prostat berdasarkan keterangan dari keluarga korban,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa tali yang digunakan korban untuk melakukan gantung diri.

Setelah melakukan pemeriksaan, jenasah korban kemudian langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.(Harian Jogja/Dasa Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya