Frosinone Vs AC Milan: Pertaruhan Nasib Gattuso
Gennaro Gattuso (Reuters-Marcelo del Pozo)

Solopos.com, FROSINONE - Masa depan Gennaro Gattuso di kursi pelatih AC Milan kembali menjadi samar-samar setelah tim besutannya gagal menang dalam empat laga terakhir plus tersingkir dari Liga Europa. Bahkan, pelatih yang akrab disapa Rino tersebut mendapat ultimatum dari petinggi Milan.

Gattuso disebut-sebut hanya mendapat kesempatan untuk membuktikan tangan dinginnya dalam dua laga ke depan, salah satunya melawan Frosinone pada Boxing Day, di Stadio Benito Stirpe, Frosinone, Rabu (26/12/2018) pukul 18.30 WIB. Sejumlah nama mulai dispekulasikan bakal menggantikan Gattuso di kursi pelatih tim berjuluk Rossoneri tersebut. Di antaranya eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, hingga Jose Mourinho yang dipecat Manchester United awal pekan kemarin.

Seperti dilansir 90min.com, Selasa (25/12/2018), Milan disebut-sebut lebih memilih Wenger ketimbang Mourinho untuk menukangi Patrick Cutrone dkk. Meski belum pernah memiliki pengalaman melatih di Seri-A, Wenger diyakini sebagai figur yang cocok mengembalikan nama besar Rossoneri.

Munculnya nama Wenger dalam kandidat pelatih baru Milan tidak mengherankan. Sebab, jabatan CEO Milan saat ini dipegang mantan CEO Arsenal yang sudah lama bekerja bersama Wenger, Ivan Gazidis.

"Saya selalu mengkritik manajeman, tim, dan market mereka. Namun jujur, Gattuso tidak bisa berbuat lebih dalam situasi ini, selama sebulan dia telah menunjukkan hal buruk dalam permainan anak buahnya di lapangan," jelas jurnalis olahraga, Luca Serafini, seperti dilansir Calciomercato.com.

Apakah Gattuso akan diam saja posisinya terancam diambilalih Wenger? Tentu tidak. Gattuso bakal berusaha sekuat tenaga membawa timnya bangkit dari tren buruk berupa tak pernah menang dalam empat laga terbaru. Ia sendiri pernah mengakui timnya dilanda krisis setelah dihantam Fiorentina 0-1, akhir pekan lalu.

Saat ini, Milan tercecer di peringkat kelima klasemen dengan terpaut 22 poin dari Juventus yang bertengger di pucuk klasemen sementara. Namun mereka memiliki peluang untuk memperbaiki nasib mengingat kondisi Frosinone jauh lebih mengenaskan ketimbang Milan.

Frosinone tak pernah merasakan kemenangan dalam tujuh laga terbaru mereka di Seri-A. Tim yang dinakhodai Marco Baroni ini terperosok ke zona degradasi plus menjadi tim dengan selisih gol paling memalukan di Seri-A yakni -24 (hanya 12 kali mencetak gol dan kebobolan 36 kali). 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom