SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab membela tiga menteri yang dinilai sejumlah kalangan tidak cukup mampu menjaga kerukunan umat beragama.

Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Patrialis Akbar. “Kelompok liberal benci menteri yang bela Islam. Mereka bicara HAM tapi mereka tidak pernah peduli dengan HAM Umat Islam,” ujarnya melalui pesan singkat, Senin (7/3/2011) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Habib Rizieq, apa yang dilakukan pemerintah terhadap Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) sesuai dengan kaidah Konvensi HAM PBB.

Pasalnya selama ini justru Ahmadiyah-lah yang melanggar HAM. Sebab telah melecehkan ajaran agama Islam. “Padahal Konvensi HAM PBB 26 Maret 2009 menyatakan bahwa devamation of religions is violating human right, penistaan agama adalah melanggar HAM,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Ketua SETARA Institute Hendardi meminta Presiden SBY mencopot menteri agama, mendagri dan menhukham karena gagal melindungi hak-hak warga Ahmadiyah. “Seperti Suryadharma Ali (Menag), Patrialis Akbar (Menkumham), Gamawan Fauzi (Mendagri), harus dapat perhatian SBY karena tidak kondusif mengawal jaminan penegakan HAM,” ujar Ketua SETARA Institute Hendardi, Senin (7/3/2011).

(Inilah.com/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya