SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Minimnya pendapatan dari sektor tiket pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung menyebabkan panitia Frenz U-16 International Cup (FIC) 2014 membuka peluang pemindahan lokasi penyelenggaraan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Hal itu diakui Direktur Frenz United Indonesia (FUI), Ophan Lamara. Kepada wartawan, mantan presenter acara sepak bola tersebut mengakui bahwa dari 2 laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, pendapatan dari sektor tiket memang dinilainya jauh dari target.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jika di laga pertama, ketika FUI menjamu Liverpool U-17, Rabu (8/1/2014) lalu, pendapatan panitia tak sebanding dengan jumlah penonton yang hadir di stadion.

Disinyalir, hal itu disebabkan lantaran terjadinya kebocoran penonton di stadion yang menjadi homebase Persiba tersebut. Sedangkan di laga kedua, ketika FUI menjamu Eintracht Frankfurt U-16, Minggu (12/1/2014), jumlah penonton yang hadir tak lebih dari 1000 orang saja.

Namun, pihaknya tak mau gegabah dalam melakukan pemindahan tersebut. Secara pribadi, ia masih akan memberikan kesempatan kepada panitia pelaksana (panpel) lokal.

“Setidaknya kita lihat dulu dari hasil laga FUI kontra Timnas Iran U-16 besok [hari ini],” ucapnya.

Tak hanya itu, mulai besok (14/1), pihaknya akan memberlakukan potongan harga tiket, baik untuk Stadion Sultan Agung maupun Stadion Maguwoharjo sebesar 50% kepada pelajar, mahasiswa dan siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) di DIY.

Syaratnya mudah, hanya dengan menunjukkan kartu pelajar dan kartu mahasiswa. “Karena even turnamen ini [FIC 2014] ini kebetulan berbarengan dengan keikutsertaan Persiba di Inter Island Cup. Jadi kalau masyarakat luas lebih memilih Persiba, saya harap pelajar dan mahasiswa bisa memilih menonton ajang ini,” harapnya.

Sesuai jadwal, besok (14/1), di Stadion Sultan Agung akan digelar 2 pertandingan, yakni antara Chonburi FC (Thailand) kontra Rapture FC (Nigeria) pukul 15.30 dan FUI kontra Timnas Iran U-16 pukul 19.00. Sedangkan di Stadion Maguwoharjo akan digelar 1 pertandingan, yakni antara Sporting Lisbon kontra Eintracht Frankfurt pukul 15.30.

“Laga yang dihadapi FUI ini adalah laga menarik sekaligus berat. Karena bagaimanapun, Timnas Iran U-16 adalah kontestan terberat di Grup B ini,” tuturnya.(Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya