SOLOPOS.COM - Frenz United Indonesia. Ilustrasi/google image

Solopos.com, BANTUL — Frenz United Indonesia (FUI) dipastikan tersingkir dari ajang Frenz International Cup 2014. Hasil ini didapat setelah mereka menelan kekalahan 1-3 dari Sporting Lisbon.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (18/1/2014) malam WIB, FUI sebenarnya sempat unggul terlebih dulu. Namun tiga gol balasan dari Sporting memaksa FUI mengakhiri laga dengan skor 1-3 dan gagal melaju ke semifinal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, FUI membuka keunggulan lewat Dodi Al Fayed pada menit ke-15. Menerima bola hasil sepak pojok, Dodi menaklukkan penjaga gawang Sporting Tomas Foles.

Namun keunggulan FUI tak bertahan lama. Lima menit berselang Sporting menyamakan kedudukan. Dari tendangan bebas, Abdu Conte menerima bola dan menceploskannya ke gawang Ade Candra.

FUI berbalik tertinggal kala Sporting mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-17. Dari tendangan penjuru, bola sepakan Helder Alneida gagal disapu dengan sempurna oleh lini belakang FUI dan jatuh di kaki Jefferson Encaba. Pemain bernomor punggung 17 ini tanpa kesulitan menyarangkan bola ke gawang.

FUI makin tertinggal kala Jefferson mencetak gol keduanya pada menit ke-55 dan mengubah skor jadi 3-1. Mendapatkan bola di dalam kotak penalti, Jefferson melepas sepakan menyusur dan tak mampu diantisipasi oleh Ade Candra.

Dengan hasil ini, maka secara keseluruhan FUI menelan tiga kekalahan dari empat laga yang dijalani. Tim asuhan Encang Ibrahim ini mengumpulkan poin tiga dan menempati posisi terbawah alias juru kunci. Sporting tetap menempati posisi dua dengan nilai enam dari tiga partai.

Sementara Chonburi, yang di pertandingan lainnya berhasil menang 6-3 atas Eintracht Frankfurt, naik dua peringkat ke posisi tiga dengan nilai tiga dari tiga laga. Sedangkan Frankfurt, meski punya nilai yang sama dengan Chonburi, harus turun ke tangga keempat karena kalah selisih gol.

Posisi puncak masih dipegang oleh tim nasional Iran U-16 dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga. Satu tiket semifinal otomatis sudah digenggam timnas Iran. Satu tiket tersisa akan diperebutkan Sporting, Chonburi, dan Frankfurt di laga terakhir. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:
FUI: Ade Candra, Habibi (Ichtio Nimatulakbar 75′), Reva Adi, Dandi Maulana, Rahmat Hidayat, Dodi Al Fayed, Dimas Hargiharso (Safril Lestaluhu 56′), Amin Rais, Dimas Rafli (Risman Tahir 38′), Awal Fajri (Abdul Ali 51′), Zidane Pulanda

Sporting: Tomas Foles, Joao Sinoes, Abdu Conte, Tiago Palancha, Joao Moutinho (Andre Severino 65′), Luis Vaz, Leonardo Alneida (Diogo Fernandes 88′), Rafael Duarte, Jefferson Encaba (David Teles 56′), Tomas Freitas (Bernardo Morsado 73′), Helder Alneida (Andre Franco 90′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya