SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto, takluk di partai final oleh ganda Korea Selatan. Ist/PBSI

French Open Super Series 2015 gagal membawa Praveen/Debby sebagai juara.

Solopos.com, PARIS — Indonesia tanpa gelar di Prancis Terbuka Super Series. Ini setelah satu-satunya wakil di final, Praveen Jordan/Debby Susanto, takluk di partai final oleh ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Minggu (25/10/2015) malam WIB, Praveen/Debby kalah dalam pertarungan tiga gim dengan 10-21, 21-15, dan 19-21 dalam tempo satu jam delapan menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Di gim pertama, Praveen/Debby nyaris benar-benar tak mampu menyentuh Ko/Kim. Setelah berbagi dua angka pertama, seperti dilansir detiksport, Praveen/Debby berangsur-angsur tertinggal dari 1-4 sampai kemudian menutup gim dengan kekalahan 10-21.

Pada gim kedua, pasangan Indonesia tersebut sempat mengawali dengan baik. Mereka mampu unggul 3-1 di awal meski kemudian tersusul dan tertinggal 6-7.

Namun Praveen/Debby menemukan momentum lagi untuk segera membalikkan posisi menjadi 10-7. Dari titik itu, mereka selalu memimpin sampai kemudian menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Pertandingan berjalan lebih ketat di gim ketiga, di mana kedua pasangan saling menyusul perolehan poin/ Ko/Kim memulai dengan memimpin 4-2, lalu Praveen/Debby mampu menyusul dan pada prosesnya berbalik memimpin di titik 9-7.

Keunggulan Praveen/Debby kemudian cuma bertahan sampai 11-8, di mana Ko/Kim merebut angka berturut-turut untuk balik memimpin 12/11. Dari sana, pasangan Korea Selatan itu selalu di atas angin sampai menutup gim dengan skor 21-19. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya