SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (JIBI/REUTERS/Shannon Stapleton)

Solopos.com, PARIS — Upaya Rafael Nadal mengukuhkan dominasi di French Open tampaknya belum akan mendapat gangguan serius. Di babak ketiga turnamen, Jumat (2/10/2020) sang juara bertahan “hanya” akan bersua petenis nonunggulan asal Italia yakni Stefano Travaglia.

Nadal diprediksi tak bakal mengeluarkan banyak tenaga meski lawannya itu baru saja sukses menumbangkan petenis andalan Jepang, Kei Nishikori.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dulu Tempat Rekreasi Raja, Kondisi Taman Segaran Sriwedari Solo Kini Sungguh Menyedihkan

Ekspedisi Mudik 2024

French Open 2020 memang menjadi momentum berharga bagi Nadal. Petenis Spanyol itu akan menyamai capaian Roger Federer sebagai peraih gelar grand slam terbanyak sepanjang sejarah (20 gelar) jika mampu menjadi kampiun di Roland Garros.

Tekad itu setidaknya masih terlihat hingga babak kedua turnamen saat dia menang telak atas Mackenzie McDonald dengan skor 6-1, 6-0, 6-3. Ini kali ke-12 Nadal hanya kehilangan empat game atau lebih sedikit untuk memenangi sebuah ajang di French Open.

Identitas Pengunggah Foto Ma’ruf Amin-Kakek Sugiono Terungkap, Waketum MUI: Di Luar Nalar Akal Sehat

Performa paling dominannya terjadi di babak ketiga musim 2017 ketika hanya kehilangan satu game melawan Nikoloz Basilashvili. Kemenangan atas Mackenzie juga menjadi kemenangan ke-95 Nadal dari 97 laga yang dia lakoni di Roland Garros.

Meski demikian Nadal mengaku enggan takabur demi misi merebut gelar French Open ke-14 sepanjang kariernya. “Laga melawan Travaglia akan menjadi laga berat. Saya berharap terus berada dalam level terbaik,” ujar petenis 34 tahun itu dilansir ATP World Tour, Jumat.

Ronda dan Razia Masker Bikin Pedagang Pasar Solo Lebih Tertib Protokol Kesehatan

Bagi Travaglia, duel melawan Nadal merupakan pengalaman pertamanya bermain di babak ketiga turnamen grand slam. Petenis 28 tahun itu tampil impresif saat menyingkirkan mantan petenis nomor empat dunia, Kei Nishikori, dengan skor 6-4, 2-6, 7-6, 4-6, 6-2 dalam laga tiga jam 53 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya