French Open 2019: Ostapenko Keok di Babak Pertama

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Juara grand slam French Open 2017, Jelena Ostapenko, harus mengubur mimpinya kembali mengangkat trofi di Roland Garros pada tahun ini.

Ostapenko secara mengejutkan harus angkat kaki pada babak pertama pada French Open 2019. Adalah mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, yang memaksanya meninggalkan lapangan tanah liat di Roland Garros secara prematur.

Ostapenko takluk dari Azarenka secara straight set 4-6, 6-7(4) pada babak pertama, Selasa (28/5/2019) malam WIB. Petenis berusia 21 tahun tersebut meneruskan tren buruknya di grand slam 2019, setelah awal tahun ini juga tersingkir dari babak awal Australia Open.

Ostapenko tak hanya melawan Azarenka. Dia juga gagal mengatasi dirinya sendiri. Terbukti, Ostapenko sampai melakukan 60 kali unforced error. Jumlah itu tiga kali lipat lebih banyak ketimbang unforced error yang dilakukan Azarenka yang hanya 19 kali.

Sementara di sektor tunggal putra, sederet unggulan masih bertahan dan melenggang ke babak kedua. Petenis asal Jerman sekaligus unggulan kelima di French Open 2019, Alexander Zverev, menyingkirkan petenis Australia, John Millman.

Zverev harus melewati pertarungan melelahkan selama empat jam untuk menyingkirkan lawannya tersebut dengan skor 7-6 (7-4), 6-3, 2-6, 6-7 (5-7), 6-3. Di babak kedua, Zverev akan melawan petenis Swedia yang lolos dari babak kualifikasi, Mikael Ymer.

Petenis kawakan, Juan Martin del Potro, juga melaju ke babak kedua. Delpo, sapaan Del Potro, mengalahkan lawannya sesama petenis asal Amerika Selatan, Nicolas Jarry, dalam pertandingan yang berlangsung empat jam. Petenis asal Argentina ini menang dengan skor 3-6, 6-2, 6-1, 6-4.

“Kondisinya sulit di awal, di mana ada angin dan hujan, dan Nicolas bermain tangguh, namun setelah itu saya mengontrol permainan dan bermain lebih baik,” ujar Del Potro seuai bertanding di Lapangan Suzanne Lenglen, seperti dikutip Reuters. 


Berita Terkait

Berita Terkini

65 Pengrajin Batik di Kawasan Gunung Sewu Ikuti Diklat Pewarna Alami

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggeliatkan kembali kegiatan ekonomi warga.

Bos Debt Collector Solo Ungkap Cara Kerja Sindikat Penggelapan Aset

Bos perusahaan penyedia jasa debt collector di Solo Giyatno mengungkapkan cara kerja sindikat penggelapan aset milik perusahaan pembiayaan dan debitur.

Wali Kota Makassar: Nakes Pembuat Surat Vaksinasi Palsu Akan Dipecat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan tenaga kesehatan atau nakes pembuat surat vaksinasi Covid-19 palsu bakal dipecat.

Jasa Raharja Kini Terintegrasi ke E-Tilang

Aplikasi JRKu bisa dimanfaatkan oleh Korlantas Polri untuk mengecek data serta masa pajak kendaraan bermotor apakah telah dibayarkan atau belum.

Haedar Nashir: Yang Klaim Lembaga Negara Miliknya Belum Akil Baligh

Haedar mengutip pidato Sukarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPKI yang menyatakan bahwa pendirian negara Indonesia adalah untuk semua.

Awas! Penyakit Polio Intai Indonesia, Ini Penjelasan Satgas IDAI

Penyakit polio dikatakan Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) masih mengintai Indonesia karena vaksinasi terhenti akibat pandemi.

PDIP Beri Beasiswa Penelitian Perbandingan Era SBY dan Jokowi

Hasto mencontohkan, mengapa dalam era demokrasi dengan kompetisi yang sangat ketat, pada tahun 2009 ada parpol yang mencapai kenaikan perolehan suara 300 persen.

GSST Gunungkidul Diselenggarakan dengan Menerapkan Prokes Ketat

Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan GSST mulai Minggu (24/10/2021) hingga Rabu (3/11/2021) di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Longgarkan Aktivitas Masyarakat, Pemkab Gunungkidul Ingatkan Prokes

Pemkab Gunungkidul menghimbau masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi karena pemerintah sudah melonggarkan aktivitas.

Sejarah Hari Ini : 26 Oktober 2010, Gunung Merapi Meletus Dahsyat

Letusan dahsyat Gunung Merapi yang menewaskan ratusan orang menjadi salah satu peristiwa bersejarah yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini, 26 Oktober.

Kapolres Nunukan Sempat Berencana Mutasi Anak Buah yang Dihajar

Dearystone mengatakan telegram rahasia mutasi tersebut sudah sempat dibuat oleh Kapolres Nunukan namun akhirnya dibatalkan Kapolda Kalimantan Utara.

Ini Daftar Harga STB Bersertifikasi Kominfo, Oktober 2021

Daftar harga lengkap Set Top Box (STB) yang disebut bersertifikasi Kementerian Kominfo.

Pemkab Sukoharjo Bagikan 1.700 Paket Bantuan, Driver Ojol Ikut Kebagian

Pemkab Sukoharjo membagikan bantuan sebanyak 1.700 paket kepada warga yang terdampak Covid-19 termasuk para driver ojek online.

Benarkah Pengangkatan Rahim Pengaruhi Kehidupan Seksual Wanita?

Tak sedikit wanita merasa khawatir operasi pengangkatan rahim seperti dialami artis Melanie Subono bisa pengaruhi kehidupan seksual mereka.

Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Presiden Jokowi tunjuk mobil VIP untuk KTT G20 di Bali tahun depan.

Film Dokumenter Netflix Ini Kupas Sosok Pembunuh Berantai di Korsel

Serial dokumenter Netflix ini memiliki total tiga episode dari hasil garapan sutradara/produser Amerika Rob Sixsmit.