Jelena Ostapenko (Reuters-Kai Pfaffenbach)

Solopos.com, PARIS - Juara grand slam French Open 2017, Jelena Ostapenko, harus mengubur mimpinya kembali mengangkat trofi di Roland Garros pada tahun ini.

Ostapenko secara mengejutkan harus angkat kaki pada babak pertama pada French Open 2019. Adalah mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, yang memaksanya meninggalkan lapangan tanah liat di Roland Garros secara prematur.

Ostapenko takluk dari Azarenka secara straight set 4-6, 6-7(4) pada babak pertama, Selasa (28/5/2019) malam WIB. Petenis berusia 21 tahun tersebut meneruskan tren buruknya di grand slam 2019, setelah awal tahun ini juga tersingkir dari babak awal Australia Open.

Ostapenko tak hanya melawan Azarenka. Dia juga gagal mengatasi dirinya sendiri. Terbukti, Ostapenko sampai melakukan 60 kali unforced error. Jumlah itu tiga kali lipat lebih banyak ketimbang unforced error yang dilakukan Azarenka yang hanya 19 kali.

Sementara di sektor tunggal putra, sederet unggulan masih bertahan dan melenggang ke babak kedua. Petenis asal Jerman sekaligus unggulan kelima di French Open 2019, Alexander Zverev, menyingkirkan petenis Australia, John Millman.

Zverev harus melewati pertarungan melelahkan selama empat jam untuk menyingkirkan lawannya tersebut dengan skor 7-6 (7-4), 6-3, 2-6, 6-7 (5-7), 6-3. Di babak kedua, Zverev akan melawan petenis Swedia yang lolos dari babak kualifikasi, Mikael Ymer.

Petenis kawakan, Juan Martin del Potro, juga melaju ke babak kedua. Delpo, sapaan Del Potro, mengalahkan lawannya sesama petenis asal Amerika Selatan, Nicolas Jarry, dalam pertandingan yang berlangsung empat jam. Petenis asal Argentina ini menang dengan skor 3-6, 6-2, 6-1, 6-4.

"Kondisinya sulit di awal, di mana ada angin dan hujan, dan Nicolas bermain tangguh, namun setelah itu saya mengontrol permainan dan bermain lebih baik," ujar Del Potro seuai bertanding di Lapangan Suzanne Lenglen, seperti dikutip Reuters. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten