SOLOPOS.COM - Serena Williams dan Caroline Wosznikci melaju ke babak kedua French Open 2015. Ist/espn.go.com

French Open 2015 membawa Serena William dan Caroline Woznoacki melenggang ke babak berikutnya.

Solopos.com, Paris – Unggulan teratas Serena Williams, mantan petenis peringkat satu dunia Caroline Wozniacki memulai dengan kemenangan relatif mudah di laga babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun kejutan terjadi setelah unggulan keenam Eugenie Bouchard tersingkir mengawali kiprahnya di Prancis Terbuka 2015 dengan straight set 6-2 dan 6-3 atas Andrea Hlavackova.

Dalam pertandingan di Philippe Chatrier yang tuntas Rabu (27/5/2015) dinihari WIB, Serena terlihat akan melenggang dengan mudah setelah langsung memimpin 3-0 atas lawannya yang lolos ke babak utama lewat fase kualifikasi.

Akan tetapi, di game kelima Hlavackova di luar dugaan mampu mematahkan servis Serena. Pun begitu petenis asal Amerika Serikat tersebut langsung melakukan break back di game berikutnya dan pada prosesnya bisa merebut set pertama.

Di set kedua Serena melaju dengan lebih baik. Ia mampu mematahkan servis lawannya pada game kedua dan pada prosesnya bisa memastikan kemenangan, walaupun lawannya yang asal Republik Ceko tersebut sempat unjuk gigi dengan membuat tiga ace pada game delapan set ini.

Serena yang membidik titel grand slam ke-20 di ajang ini akan menghadapi Anna-Lena Friedsam dari Jerman atau petenis AS Alexa Glatch di babak kedua. Tahun lalu Serena, juara Prancis Terbuka 2002 dan 2013, kandas pada babak kedua di Roland Garros.

Sedang mantan petenis peringkat satu dunia Caroline Wozniacki turun sebagai unggulan kelima, menghadapi petenis Italia Karin Knapp di Lapangan Suzanne Lenglen, Selasa (26/5/2015). Petenis Denmark itu hanya kehilangan tiga gim untuk menang dua set langsung 6-3, 6-0.

Di pertandingan berikutnya, Wozniacki akan menghadapi Julia Goerges asal Jerman. Meskipun unggul head to head 4-3, tapi Goerges mengalahkan Wozniacki saat berjumpa di lapangan tanah liat pada 2011.

“Aku pernah menjalani pertarungan yang berat melawan dia di masa lalu,” kata Wozniacki di situs WTA seperti dilansir detiksport. “Tidak pernah mudah melawan dia. Aku hanya harus siap dan kompetitif. Tidak akan ada bedanya pertandingan besok dengan yang sudah-sudah.”

Di partai lainnya, Bouchard dipaksa mengakui keunggulan petenis tuan rumah Kristina Mladenovic sehingga menyerah straight set 4-6, 4-6. Bouchard menjadi petenis pertama di jajaran unggulan 10 besar yang langsung terdepak.

Ini jadi kegagalan kedua bagi petenis Kanada itu di babak awal Roland Garros. Sebelumnya, Bouchard kandas di babak kedua tahun 2013 tapi setahun berikutnya ia mampu menembus semifinal.

Di lapangan Philippe Chatrier, peraih dua gelar Grand Slam Petra Kvitova membuka dengan kurang mulus. Kvitova yang tampil sebagai unggulan keempat dipaksa bermain tiga set oleh Marina Erakovi sebelum menang 6-4, 3-6, 6-4. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya