SOLOPOS.COM - Simona Halep tahun lalu sampai semifinal, French Open 2015 ini hanya sampai di babak kedua. JIBI/rtr

French Open 2015 rupanya bukan keberuntungan bagi Simona Halep. Dia sudah harus tersingkir di babak kedua.

Solopos.com, PARIS — Unggulan ketiga Simona Halep kandas di babak kedua Prancis Terbuka 2015. Runner-up Prancis Terbuka tahun lalu itu tunduk 5-7 dan 1-6 dari petenis Kroasia berperingkat 70 dunia, Mirjana Lucic-Baroni.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam pertandingan di lapangan Suzanne Lenglen yang tuntas Rabu (27/5/2015) malam WIB tersebut, Halep sudah dalam tekanan sedari set pertama. Halep tertinggal 1-3 dan walaupun sempat balik memimpin 4-3, ia lantas lagi-lagi harus dalam posisi mengejar.

Pada set kedua Halep bahkan langsung tertinggal 0-4 dari lawannya. Petenis Rumania itu sempat menghidupkan asa, meskipun pada akhirnya harus mengakui ketangguhan lawan dan mengemas koper dari turnamen.

Hasil itu membuat Halep gagal mengulangi kesuksesannya saat melaju ke partai puncak Prancis Terbuka tahun lalu–ketika ia dikalahkan Maria Sharapova. Dalam dua tahun terakhir, 2014 dan 2015, inilah hasil terburuk Halep di Grand Slam.

Untuk Lucic-Baroni, yang terbilang veteran pada usianya yang sudah 33 tahun, keberhasilan melangkah ke babak ketiga Prancis Terbuka menyamai laju terbaiknya di ajang tersebut pada tahun 2001 silam–saat ia masih berusia 19 tahun. Ia berikutnya akan menghadapi petenis tuan rumah yang jadi unggulan 20 Alize Cornet.

“Ini luar biasa. Simona merupakan seorang petenis top yang hebat dan aku amat menghormatinya. Aku amat senang bisa kembali ke pentas besar. Aku amat bangga dengan diriku sendiri,” katanya seperti dikutip detiksport dari tenSport. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya