SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

French Open 2015 menjadi turnamen singkat bagi Agnieska Radwanska. Ia tersingkir di babak awal.

Solopos.com, PARIS— Petenis nomor 14 dunia, Agnieszka Radwanska, harus menelan pil pahit lantaran langsung tumbang di babak pertama Grand Slam French Open 2015, Senin (25/5/2015). Unggulan ke-14 itu dipaksa angkat koper saat tampil perdana melawan petenis non-unggulan asal Jerman, Annika Beck.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Petenis Polandia itu tumbang di tangan Beck setelah melewati tiga set, 2-6, 6-3, 1-6. Hasil buruk ini membikin Radwanska gagal memperbaiki rapor di Roland Garros. Musim lalu petenis berusia 26 tahun itu hanya sampai di babak ketiga. Prestasi terbaik Radwanska di Paris adalah lolos perempat final French Open 2013. Saat itu ia takluk di tangan petenis Italia, Sara Errani.

Ekspedisi Mudik 2024

Nasib berbeda dialami Carla Suarez Navarro. Petenis Spanyol yang melejit ke peringkat kedelapan dunia setelah sukses sebagai runner up Rome Masters 2015 itu mendepak petenis Rumania, Monica Niculescu. Suarez Navarro mengalahkan Niculescu dua set, 6-2, 6-2.

Di tunggal putra unggulan keempat, Tomas Berdych, tak menemui kesulitan untuk meminjakkan kaki ke babak kedua. Petenis nomor empat dunia itu mengeliminasi petenis kualifikasi asal Jepang, Yoshihito Nishioka, tiga set langsung, 6-0, 7-5, 6-3, di babak pertama.

Hasil bagus ini menjadi penanda kemenangan ke-10 Berdych di lapangan tanah liat musim ini. Dalam sembilan turnamen yang ia mainkan, petenis asal Republik Cheska tersebut minimal sampai di perempat final. Kali terakhir ia berjuang hingga delapan besar Rome Masters 2015 lantaran ditundukkan Roger Federer.

Musim lalu di Roland Garros Berdych menembus perempat final. Ia kalah di tangan petenis Latvia, Ernest Gulbis. Sedangkan catatan terbaiknya di Paris adalah lolos semifinal 2010. Sayang, ia dihentikan Swedia, Robin Soderling.

“Masih banyak ruang untuk mengembangkan diri. Saya kira cukup menyenangkan bisa melewati ini. Saya hanya mesti menjaga fokus pada lawan berikutnya,” terang Berdych yang ditantang Radek Stepanek di babak kedua, dilansir Reuters.

Sementara itu, Feliciano Lopez, menjadi petenis unggulan yang pertama terdepak dari Paris. Seeded ke-11 asal Spanyol tersebut disingkirkan petenis nomor 74 dunia, Teymuraz Gabashvili, straight set, 3-6, 6-7, 3-6. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Agnieszka Radwanska tersingkir di babak awal French Open 2015. Ist/rtr

Petenis Agnieszka Radwanska tersingkir di babak awal French Open 2015. Ist/rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya