SOLOPOS.COM - Petenis Jepang Kei Nishikori kembalikan bola petenis Rusia Teymuraz Gabashvili. JIBI/Rtr/Vincent Kes

French Open 2015 menjadi ajang bersejarah bagi Nishikori. Dia adalah petenis Jepang untuk kali pertama masuk perempatfinal.

Solopos.com, PARIS — Unggulan kelima Kei Nishikori maju ke babak perempatfinal sekaligus mengukir sejarah di Prancis Terbuka. Sukses Nishikori diikuti unggulan kedelapan asal Swiss Stanislas Wawrinka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nishikori menang mudah atas petenis Rusia Teymuraz Gabashvili straight set, 6-3 6-4 6-2 dalam laga babak keempat di Lapangan Suzanne Lenglen, Minggu (31/5/2015).

Berkat kemenangan ini, Nishikori menjadi petenis Jepang pertama yang lolos ke delapan besar turnamen sejak Jiro Satoh dalam 82 tahun. Satoh pernah dua kali mencapai semifinal pada 1931 dan 1933.

“Rasanya hebat membuat sejarah baru terutama untuk Jepang dan Asia,” kata Nishikori seperti dilansir detiksport yang mengutip AFP.

“Tapi aku tidak merasa tertekan dengan media atau fans di Jepang. Menyenangkan bagiku untuk mendapat banyak dukungan,” katanya.

Di laga berikutnya, Nishikori akan melawan petenis tuan rumah sekaligus unggulan ke-14 Jo-Wilfried Tsonga. Di partai sebelumnya, Tsonga menyingkirkan unggulan keempat Tomas Berdych dalam pertarungan empat set 6-3, 6-2, 5-7(5), 6-3.

Juga menang mudah adalah Wawrinka. Menghadapi wakil Prancis lainnya, Gilles Simon, Wawrinka hanya kehilangan tujuh gim sebelum memastikan kemenangan 6-1 6-4 6-2.

Bagi Wawrinka ini adalah kali kedua ia menembus perempatfinal Prancis Terbuka setelah 2013. Wawrinka tengah mencari penebusan atas penampilan buruknya di edisi tahun lalu yang langsung tersingkir di babak pertama.

Wawrinka berpotensi berjumpa rekan senegaranya Roger Federer sekaligus unggulan kedua, yang saat berita ini diturunkan sedang bertanding melawan Gael Monfils. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya