SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS — Kejutan terus mewarnai Prancis Terbuka 2014. Setelah Serena Williams dan Li Na, kini giliran Agnieszka Radwanska yang harus angkat koper. Tiga unggulan teratas di bagian putri pun sudah tersingkir.

Memainkan pertandingan babak ketiga di lapangan Philippe Cartier, Jumat (30/5/2014), Radwanska yang merupakan unggulan ketiga itu kalah dua set langsung dari petenis non-unggulan, Ajla Tomljanovic, 4-6, 4-6.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dengan demikian, tiga unggulan teratas di bagian putri semuanya sudah tersingkir. Sebelumnya, Li dan Serena juga sudah lebih dulu angkat koper.

Li yang merupakan unggulan kedua sekaligus juara Australia Terbuka 2014 sudah tumbang sejak babak pertama, (27/5/2014). Dia disingkirkan petenis muda tuah rumah, Kristina Mladenovic, lewat pertarungan tiga set 5-7, 6-3, 1-6.

Sehari berselang, Serena yang jadi unggulan pertama juga tersingkir. Sang juara bertahan itu dipaksa mengakui keunggulan Garbine Muguruza di babak kedua dua set langsung 2-6, 2-6.

Menurut catatan Reuters, ini adalah kali pertama sejak tenis jadi olahraga profesional di tahun 1968, tiga unggulan teratas di bagian putri gagal melewati babak keempat dari sebuah grand slam.

Dengan tersingkirnya Radwanska, maka Simona Halep yang merupakan unggulan keempat kini menjadi petenis putri yang dengan posisi unggulan tertinggi yang masih bertahan. Petenis Romania itu akan menghadapi Maria Teresa Torro Flor di babak ketiga, Sabtu (31/5/2014).

Petenis unggulan lain yang juga tersingkir di babak ketiga adalah Dominika Cibulkova. Unggulan kesembilan yang juga merupakan finalis Australia Terbuka 2014 itu dikalahkan oleh Samantha Stosur, 4-6, 4-6. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Ajla Tomljanovic (kiri)menaklukkan unggulan ketiga Agnieszka Radwanska. JIBI/Reuters/Gonzalo Fuentes

Ajla Tomljanovic (kiri)menaklukkan unggulan ketiga Agnieszka Radwanska. JIBI/Reuters/Gonzalo Fuentes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya