SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Tim Persipura Jayapura akhirnya bisa bernafas lega. Tim berjuluk Mutiara Hitam ini baru saja mendapat sponsor utama dari PT Freeport Indonesia, perusahaan tambang terbesar di dunia dengan perusahaan induknya, Freeport-McMoRan Copper and Gold.

“Di musim kompetisi ini dan ke depannya, kami disponsori Freeport,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano, Senin (28/11).

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Menurut Tomy, yang juga Wali Kota Jayapura ini, Persipura mendapat sponsor dari Freeport dan Telkomsel, perusahaan penyedia jasa jaringan telepon seluler. “Sehingga dengan kehadiran sponsor ini bisa membuat tim kami lebih baik lagi di masa yang akan datang. Semoga kami bisa kembali meraih juara, baik di liga Indonesia, di tingkat asia, maupun internasional,” katanya.

Selain juara Indonesian Super League (ISL) di musim kompetisi tahun lalu, Persipura juga baru saja keluar sebagai juara Inter Island Cup (IIC) 2011, Sabtu, 26 November 2011 usai membekuk Persisam Samarinda 2-0. Bahkan sebulan sebelumnya, Persipura juga keluar sebagai juara turnamen SCTV Cup memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-88 Persis Solo, setelah berhasil imbang Pelita Jaya dengan skor 3-3 di Stadion Manahan Solo, Minggu, 30 Oktober 2011.

Persipura yang musim kompetisi tahun ini telah memantapkan hati hanya ikut di kompetisi ISL ini bakal diluncurkan pada Senin malam, 28 November 2011. “Peluncuran tim untuk ikut berlaga di Indonesian Super League atau Indonesia Super Liga (ISL) akan dimeriahkan para artis dari ibukota. Persipura mania dan masyarakat yang datang menghadiri acara launching ini, diwajibkan memakai kostum merah-hitam,” kata Tomy.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya