SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne (Solopos.com)–Dua pembalap Red Bull unjuk kebolehan di sesi free practice I GP Australia. Adu cepat antara Mark Webber dan Sebastian Vettel akhirnya dimenangi Webber.

Pada sesi latihan bebas perdana yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Jumat (25/3/2011) pagi WIB, Webber menorehkan catatan waktu 1:26.831 untuk menjadi pembalap tercepat. Namun, driver asal Australia itu mendapatkan perlawanan ketat dari Vettel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di setengah jam terakhir sesi latihan bebas, Vettel menggeber mobilnya untuk terus mendapatkan catatan waktu terbaik. Ia sempat menorehkan catatan waktu 1:27.869 dan menjadi pembalap tercepat dengan melewati catatan waktu Lewis Hamilton, Jenson Button dan Felipe Massa.

Juara dunia tahun lalu itu kemudian memperbaiki catatan waktunya menjadi 1:27.739. Vettel benar-benar menekan mobilnya sampai batas tercepat. Melihat ini Webber tak tinggal diam.

Catatan waktu yang dibuat Vettel itu bertahan sampai 10 menit menjelang akhir sesi ini. Sampai akhirnya Webber mencetak catatan waktu 1:27:450, dan kemudian memperbaikinya menjadi 1:26.831–yang mana membuat dirinya memastikan diri menjadi pembalap tercepat.

Vettel sendiri akhirnya harus puas dengan catatan waktu 1:27.158, tertinggal 0,327 detik di belakang Webber, yang membuatnya harus puas menjadi pembalap tercepat kedua. Posisi lima besar ahirnya dilengkapi oleh Fernando Alonso, Nico Rosberg dan Rubens Barrichello.

Dup pembalap McLaren, Hamilton dan Button, harus puas menempati urutan enam dan tujuh.

Sesi ini juga menjadi petaka bagi Karun Chandok. Ia gagal bertahan lama di atas trek setelah mobil Lotus T128-nya crash ketika sesi baru berjalan satu menit.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya