SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Frank Lampard (kiri) melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Brazil pada partai persahabatan di Stadion Wembley, London, Kamis (7/2/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Durasi Frank Lampard di Chelsea kemungkinan bakal bertambah. Gelandang veteran Inggris ini kabarnya akan ditawari perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Semula, Lampard memang dikabarkan siap meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini. Meski telah menyumbang 14 gol sepanjang musim ini, Chelsea tak akan memperpanjang kontraknya.

Namun, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, tampak berubah pikiran. Dikutip dari Daily Mail, salah satu sumber Chelsea, mengaku, bahwa Roman telah menjajaki pembicaraan untuk memberi kontrak baru pada Lampard, sejak pekan lalu.

Seandainya kabar ini benar, Lampard tampaknya tak akan bisa menolak. Meski mendapat banyak tawaran dari klub-klub besar di Italia dan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, LA Galaxy, Lampard kemungkinan tetap memilih untuk bertahan di Inggris demi melanjutkan kariernya di timnas. Terlebih setelah mendengar pernyataan dari manajer Inggris, Roy Hodgson, agar Lampard tetap bermain di Liga Premier.

Hodgson memberi pernyataan agar Lampard berpikir ulang untuk menerima tawaran tim dari luar Inggris. Dengan hengkang dari Inggris, hal itu akan berdampak buruk bagi kariernya di Tiga Singa.

“Saya berharap kami bisa mempertahankan Frank di Inggris,” ujar Hodgson seusai pertandingan dikutip independent.co.uk.

“Saya tahu dia akan mendapatkan banyak tawaran jika Chelsea memutuskannya untuk pergi. Saya masih berharap kami masih bisa melihatnya, jika tidak di Inggris, mungkin Eropa, sehingga tugas kami bisa lebih mudah,” imbuh eks manajer Liverpool itu.

Di Timnas, Hodgson memang sangat menggandalkan Lampard. Meski usia Lampard sudah menginjak 34 tahun, namun tenaganya masih sangat berguna bagi skuat Tiga Singa.

Terbukti saat menghadapi Brazil pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Kamis (7/2/2013) dini hari WIB, Lampard masih mampu menyumbang sebiji gol yang mengantarkan Inggris menang 2-1. Padahal, Lampard bermain dari bangku cadangan setelah masuk di menit ke-46 menggantikan Tom Cleverly.

Hodgson tak ingin Lampard seperti David Beckham. Eks kapten Inggris itu meninggalkan Eropa pada 2007 lalu untuk bergabung bersama LA Galaxy yang kemudian membuat karier internasionalnya redup.

“Jika pergi lebih jauh dan mengikuti jejak David, itu akan memperumit masalah, namun bukan berarti karier Anda berakhir bersama Inggris. Namun, semakin Anda pergi jauh, maka akan menjadi masalah bagi media dan manajer Inggris untuk memantau Anda,” imbuh Hodgson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya