SOLOPOS.COM - Franco Morbidelli (Motogp.com)

Solopos.com, MISANO — Pemenang seri balapan Moto GP 2020 lagi-lagi kembali di luar prediksi setelah Franco Morbidelli menjuarai GP San Marino. Persaingan menuju gelar Moto GP 2020 pun kian sengit.

Morbidelli menjadi pembalap kelima yang memenangi balapan Moto GP 2020 meski musim baru memasuki seri keenam. Sebelumnya ada Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Brad Binder, dan Miguel Oliveira yang memenangi lomba.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sayangnya, kesuksesan Morbidelli di GP San Marino 2020 tak diikuti rekan setimnya, Quartararo, yang urung finis karena terjatuh. Kegagalan Quartararo menambah poin memberikan keuntungan bagi Andrea Dovizioso.

The Silent Sea, Obat Kangen Penggemar Gong-yoo

Meskipun hanya finis nomor ketujuh di Misano, Dovi menggeser Quartararo dari pemuncak klasemen sementara dengan 76 poin atau unggul enam poin dari rivalnya itu. Di peringkat ketiga ada Jack Miller yang membuntuti dengan 63 angka.

Adapun Morbidelli yang memenangi lomba masih berkutat di posisi 11 dengan 32 angka. Sang pembalap tertahan di papan tengah lantaran sebelumnya kerap gagal finis.

Nikmati Kemenangan

Morbidelli mengaku sangat menikmati kemenangan perdananya di pentas Moto GP San Marino 2020 tersebut. Pembalap Italia itu harus menunggu 41 balapan untuk meraih gelar bersejarah di kandang sendiri.

Benarkah Cinta Pandangan Pertama Itu Cinta Sejati?

Di Misano, dia mencatat waktu 42 menit 2,272 detik atau unggul 2,217 detik dari sesama pembalap Italia, Francesco Bagnaia. “Saya ingat momen tujuh tahun lalu saat memenangi lomba di sirkuit ini, waktu itu saya tampil di Superstock. Rasanya [kemenangan] hampir sama, tapi ini lebih baik,” ujar Morbidelli.

Dengan kemenangan Morbidelli, Petronas Yamaha sudah merebut tiga dari enam seri. Sebelumnya, Quartararo menjadi pemenang di GP Spanyol dan GP Andalusia. Di sisi lain, mentor Morbidelli, Valentino Rossi, harus menelan pil pahit setelah gagal naik podium lantaran disalip Joan Mir di lap terakhir.

Tambahan 16 poin di GP San Marino 2020 itu membuat Mir merangsek ke posisi empat klasemen dengan 60 angka, atau hanya berjarak 16 poin dari Dovi di singgasana.

Hasil GP San Marino, Minggu (13/9) malam WIB

No Pembalap                                                 Waktu/Jarak

1. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) 42 menit 2,272 detik
2. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) +2,217 detik
3. Joan Mir (Suzuki) +2,290 detik
4. Valentino Rossi (Yamaha) +2,643 detik
5. Alex Rins (Suzuki) +4,044 detik

Klasemen Sementara

No Pembalap             Poin
1. Andrea Dovizioso 76
2. Fabio Quartararo 70
3. Jack Miller            63
4. Joan Mir                60
5. Maverick Vinales 58

Sumber: Crash (cha)

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya