SOLOPOS.COM - Luthfi Hasan Ishaaq (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Luthfi Hasan Ishaaq (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera menetapkan pengganti Luthfi Hasan Ishaaq di DPR setelah yang bersangkutan mengundurkan diri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengatakan jajarannya segera mengajukan nama pengganti Luthfi. Penggantian dilakukan agar kinerja di DPR tak terganggu. Soal kapan pengunduran diri mantan Presiden PKS dari DPR, Hidayat menegaskan akan dilakukan sesegera mungkin. “Segera menyampaikan pengunduran diri minggu ini. Beliau fokus penyelesaian di KPK,” jelasnya seusai menjenguk Luthfi di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, Senin (4/2/2013).

Hidayat menegaskan sosok pengganti Luthfi dipastikan kader senior dengan kemampuan setara.

Dalam kesempatan yang sama, dia menegaskan partainya legawa dengan kejadian ini. “PKS legawa, tidak benar bila tidak legawa. Tetapi tanya keadilan masak gak boleh?” tegasnya.

Seperti diketahui, tersangka kasus suap impor daging Luthfi Hasan Ishaaq ditahan di Rutan Pomdam Jaya, Guntur, sejak Kamis lalu. Adapun Senin (4/2/2013), sejumlah anggota keluarganya menjenguk. Menurut Hidayat pertemuan keluarga kali pertama sejak pekan lalu itu digunakan untuk mencurahkan isi hati. Termasuk Luthfi menceritakan kegiatan di dalam rutan kini lebih teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya