SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sleman akan menggelar lomba panjat tebing bertajuk Part 2 Sleman Endurance Boulder Challenge, Minggu (24/6) mendatang. Lomba akan digelar Bayu Climbing Center dan terbuka untuk umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua FPTI Sleman, Karis mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengisi jeda kompetisi yang terlalu lama. Menurut dia, Sirkuit Panjat Tebing Sleman Seri 2 2012 seharusnya digelar bulan ini. Namun, kejuaraan tersebut belum terlaksana karena belum ada kucuran dana dari KONI Sleman.

“Karena itu, FPTI Sleman berinisiatif menyelenggarakan even bukan dalam bentuk kompetisi namun berbagai macam permaianan untuk mengukur ketahanan otot pemanjat menempel dinding panjat boulder,” ujar Karis dalam rilis pers yang diterima Harian Jogja, Jumat (22/6).

Menurut dia, acara ini cukup unik karena peserta tidak memerlukan skill dan keterampilan yang tinggi, hanya dituntut memiliki ketahanan otot kaki, tangan dan perut yang tangguh. Peserta harus dapat bertahan selama mungkin pada dinding boulder dengan melewati jalur pemanjatan yang telah disiapkan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya