SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Puluhan anggota Forum Pemuda Majasto (FPM) meng-geruduk  Pemkab Sukoharjo, Kamis (16/12), menuntut kepastian  pembongkaran gedung SMKN 5 di Desa Majasto, Tawangsari yang tak kunjung terealisasi.

Berdasarkan pantauan Espos, sekitar 30 anggota FPM tersebut mengawali aksinya di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mereka berorasi sambil mengibar-ngibarkan bendara serta spanduk berisi tuntutan pembongkaran gedung SMKN 5. Aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari POlres Sukoharjo dan Satpol PP.

Perwakilan FPM, yaitu Madyo Cahyono, Supriyanto alias Mamink didampingi kuasa hukum FPM, Sumarsoni SH lantas ditemui pejabat Disdik di ruangan kerja Kepala Disdik Sukoharjo, Joko Raino Sigit.

Dalam pertemuan itu, Joko didampingi Sekretaris Disdik, Sukimin dan Kabid SMP, SMA, SMK Disdik Dwiatmojo Heri.

Pada pertemuan singkat tersebut, Joko mengaku siap menjembatani keinginan FPM mengenai pembongkaran SMKN 5. Namun, pihaknya mengaku tidak bisa melangkah sendiri. Karena merasa tak puas, akhirnya FPM melanjutkan aksinya ke komplek sekretariat daerah (Setda) Pemkab Sukoharjo.

“Kami ke sini untuk menagih janji. FPM tidak ingin dibohongi lagi. Sejak kesepakatan pembongkaran 13 Oktober kemarin, SMKN 5 juga belum dibongkar. Padahal waktu itu, semua pejabat mulai DPU, Disdik, Kabag Hukum, Kades, Camat, dan lain-lain sudah menyepakatinya,” ujar salah satu anggota FPM, Anwar Sutikno kepada wartawan di sela-sela aksinya.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya